KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 Oktober 2010

Operator Tak Khawatir Tablet PC 'Rakus' Bandwidth


iPad (ist)

Jakarta - Browsing internet di tablet PC tak ubahnya seperti mengakses komunikasi data pada komputer desktop. Meski data mobile-nya tidak dikompres seperti BlackBerry dan berpotensi 'rakus' bandwidth, namun operator mengaku tak masalah.

"Network no issue, longgar," demikian kata Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, kepada detikINET di Jakarta, Kamis (14/10/2010).

Begitu pula seperti ditegaskan Joy Wahyudi, Direktur Commerce XL Axiata. "Network sudah disiapkan untuk handle data. Selama 12 bulan ini banyak penambahan di jaringan 3G untuk mengantisipasi bisnis data."

Lebih lanjut Joy mengungkapkan, XL juga tengah memfinalisasikan rencana untuk menggaet sejumlah vendor untuk paket bundling, semisal Playbook BlackBerry keluaran Research in Motion.

"Lagi diproses, biasa ngantre dengan RIM. Sekarang masih testing setahu saya. Rencananya, kalau tidak salah awal tahun depan. Ada beberapa plan untuk bundling dengan tablet juga, tapi masih belum final," paparnya.

XL sendiri juga telah memiliki paket akses data yang bisa digunakan untuk tablet PC berkemampuan 3G nantinya. "Kami sudah ada paket-paket di *123# yang bisa digunakan oleh pelanggan baik yang bundle dengan tablet ataupun ponsel biasa."

"Kalau misalnya ada device khusus nantinya, kita biasanya akan berikan yang ada di sana (*123#), dicocokan dengan profil penggunaan yang kita perkirakan," tandas Joy.
( rou / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages