KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 26 Oktober 2010

Mohican, Robot Pengusir Lebah Bergaya Anak Punk


Robot Mohican (cnet)

Jakarta - Takut dengan lebah dan bingung untuk menyingkirkannya? Tenang kini ada robot punk yang mampu mengusir hewan penghasil madu itu.

Ya, robot berambut Mohawk ini diciptakan oleh seorang profesor teknik yang bernama Hisashi Sekine dari Universitas Teikyo Jepang. Robot tersebut sengaja dibuat setelah Sekine mengalami kejadian buruk yaitu tersengat lebah sebanyak 90 kali ketika akan membersihkan sarang hewan tersebut.

Robot yang dinamai Mohican ini dikendalikan oleh remote yang mampu memanjat tangga dan menyemprot obat pengusir lebah secara langsung tanpa harus khawatir akan disengat. Mohican yang memiliki tinggi 6 inch ini dibuat dari logam ringan, beberapa material kayu dan memiliki motor di bagian sendi.

Lalu kenapa diberi rambut ala anak punk? Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (26/10/2010), Sekine mengatakan bahwa secara ilmiah gaya rambut Mohawk mampu menakut-nakuti para serangga yang agresif. Namun tak hanya sekedar berambut Mohawak, Sekine menuturkan robot buatannya bahkan bisa berbicara seperti anak punk lainnya. Wow! ( feb / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages