14.45   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (fyk/inet)

Yogyakarta - Program pendidikan berbasis Teknologi Informasi (TI) memungkinkan para guru mengembangkan program pembelajaran digital. Microsoft pun coba memfasilitasi hal ini dengan membuat portal khusus untuk para guru di www.ruangguru.net.

Melalui portal ini, Microfot memberi wadah kolaborasi para guru, misalnya berbagi pengalaman maupun berbagi metode pembelajaran. Tahap awal partisipan dimulai dari DIY sebelum rencananya ke seluruh Indonesia.

"Selain kolaborasi, guru diajak mengembangkan solusi pembelajaran, misalnya untuk materi aljabar. Materi itu bisa ditaruh di portal ini, sehingga nantinya seperti application store, yang bisa dibeli sekolah lain," jelas Sutanto Hartono, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia di Yogyakarta, Senin (18/10/2010).

Prof. Dr. Suwarsih Madya, Kepala Dinas Pendidikan DIY menambahkan, beberapa kelompok guru yang ada di Yogyakarta memang cukup aktif mengembangkan konten. Apalagi cukup banyak guru asal Yogya yang dilatih Microsoft menjadi master teacher, yang diharapkan dapat menularkan ilmu TI ke guru yang lain.

"Ada pula ada program OSOL (one school one lab), yakni pemanfaatkan ICT untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dulu hanya soal hardware, namun sekarang juga melatih guru mengembangkan materi online," ucap Suwarsih.

Tahun depan, Microsoft juga mengadakan program guru inovasi di seluruh asia pasifik pada Maret 2011. Sepuluh guru akan diseleksi untuk mewakili Indonesia, 3 di antaranya diambil dari DIY.
( fyk / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts