KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 25 Oktober 2010

Komunitas Online @bunderanhi Kembali Hadirkan 1000 Buku


ilustrasi (1000buku)

Jakarta - Komunitas online @bunderanhi kembali mengadakan program 1000 buku dan kaos. Tujuannya tak lain adalah membantu anak-anak yang tak punya akses membaca, terutama di daerah terpencil yang belum tersentuh akses internet.

"Intinya kita ingin mengumpulkan barang-barang bekas, buku dan kaos yang layak pakai untuk orang lain. Sejauh ini kami sudah ada empat penerima," ujar Much Syaefulloh, selaku koordinator utama gerakan sosial tersebut, ketika dihubungi detikINET, Senin (25/10/2010).

Pria yang akrab disapa bang Ipul itu menambahkan beberapa penerima buku tersebut antara lain: perpustakaan Ngampon di lereng Sumbing, Malang, Solo, serta taman bacaan pelangi Jakarta. Tempat-tempat lain akan bertambah sesuai permintaan dan jumlah buku yang diperoleh nantinya.

Sebagai informasi, @bunderanhi merupakan salah satu komunitas online di Indonesia, yang gemar nongkrong di kawasan bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Program gerakan 1000 buku ini pertama kalinya diadakan tahun 2008 lalu. Program tersebut cukup sukses dengan sekitar 4200 buku yang terkumpul. Beberapa diantaranya adalah sumbangan dari komunitas lain serta beberapa penerbit.

Bekerja sama dengan komunitas online @cahandong dan @loenpia, buku-buku tersebut didistribusikan di daerah Jogjakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Untuk saat ini, sumbangan bisa dikirimkan ke alamat berikut:

Antyo 1000 buku
Rumah Langsat
JL. Langsat I no 3A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta, 12130

( fw / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages