14.45   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Komputer yang tengah terinfeksi virus seharusnya tidak diperbolehkan terkoneksi dengan internet dan tetap dalam karantina hingga benar-benar sehat. Demikian dikatakan para peneliti keamanan komputer di Microsoft.

Bukan tanpa sebab, tim dari Microsoft mengajukan saran itu tentunya guna mencegah virus menyebar ke komputer lain. Itu sebabnya, komputer bervirus menurut mereka harus 'dikerangkeng' dari koneksi internet.

Corporate Vice President Microsoft Scott Charney dalam blognya menuliskan bahwa komputer bervirus sama seperti orang sakit yang poetnsial menularkan penyakitnya. "Ketika sebuah komputer yang tidak terlindungi terkena virus, ini akan berisiko menimbulkan ancaman bagi komputer lain," tulisnya.

Kendati demikian, seperti dilansir Guardian dan dikutip detikINET, Selasa (12/10/2010), mereka pun menyadari langkah semacam ini terlalu drastis. Dan hal lain yang mengganjal adalah, siapakah nantinya yang akan memberikan semacam sertifikasi bahwa sebuah komputer sudah sehat dan boleh kembali berinternet?

Hal ini diamini oleh peneliti dari firma keamanan internet dan komputer Kaspersky Ram Herkanaidu. Menurutnya, mengisolasi komputer bervirus dari internet bukanlah solusi yang tepat.

"Jika komputer yang terinfeksi virus tidak dilarang mengkases internet, lalu bagaimana komputer tersebut mengupdate anti virus dan software patch lainnya?," ujarnya.

Jutaan komputer di seluruh dunia dengan sistem operasi Windows terinfeksi virus tanpa sepengetahuan penggunanya. Dan tak jarang sering dimanfaatkan untuk menyebarkan miliaran email spam dan melakukan serangan ke situs tertentu.
( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts