KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 12 Oktober 2010

Kartu Haji Tri, 2 Nomor 1 Kartu


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Tri, operator seluler GSM milik Hutchison CP Telecommunications, sengaja menerbitkan kartu perdana khusus untuk menyambut momentum Haji 2010. Bukan sembarang kartu, karena di dalamnya terdapat dua nomor yang berbeda.

Hampir sama seperti operator lainnya, Tri juga menawarkan gratis terima telepon dan SMS bebas jelajah internasional bagi para pelanggannya selama berada di Arab Saudi. Semua itu bisa terlaksana berkat kemitraan local roaming number (LRN).

"Dilengkapi fitur LRN menjadikan kartu perdana Ibadah memiliki dua nomor dalam satu kartu yaitu nomor Tri Indonesia dan Mobily selaku operator mitra roaming di Arab Saudi," kata Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri, kepada detikINET di Jakarta, Selasa (12/10/2010).

Suresh mengatakan, keluarga di Indonesia dapat menghubungi jamaah haji di Arab Saudi dengan tarif Rp 1.500 per menit menggunakan kode akses VoiP 01088 ke nomor lokal Kartu Ibadah atau nomor Mobily yang sudah terintegrasi di dalam kartu Ibadah.

Sementara bagi jemaah yang sedang di Tanah Suci, selain bisa gratis terima telepon dan SMS, juga bisa menelepon ke Indonesia dengan tarif Rp 3.800 per menit, dan Rp 2.100 per menit ke semua nomor di Arab Saudi. Caranya: tekan*6 (nomor tujuan). Contoh *6056345678 lalu tekan 0K/Yes.

"Kami memahami bahwa para jamaah haji akan terpisah untuk waktu lama dan jarak yang sangat jauh dengan keluarga di Indonesia. Kami harap kartu perdana kami bisa menjadi jembatan komunikasi antara jamaah haji dengan keluarga di Indonesia," tandas Suresh.

Pilihan lainnya adalah melakukan panggilan dengan menggunakan nomor Tri Indonesia di kartu perdana Ibadah dengan cara melakukan panggilan langsung atau menggunakan fitur Call Back. Tarif telepon call back adalah Rp 2.700 per menit. Caranya tekan *133*(62)(nomor tujuan)# lalu tekan OK/Yes. Pelanggan diminta menunggu sesaat untuk kemudian menerima panggilan.

Untuk telepon langsung ke nomor Arab Saudi dikenakan tarif Rp 6.500 per menit, caranya tekan (+)(966)(nomor tujuan). Sementara tarif panggilan langsung ke nomor Indonesia dikenakan tarif Rp 26.000 per menit, caranya tekan (+)(62)(nomor tujuan).

Untuk cara mengirim SMS, format yang digunakan adalah (+)(kode negara)(nomor tujuan). Contoh: Ketik pesan kirim ke +628989123456. Sementara untuk tarif akses internet GPRS adalah Rp 10/Kb.

Pelanggan Tri juga ditawarkan konten Haji dengan cara mengetik HAJI ke 5353 untuk gratis konten SMS informasi penting Haji dan wallpaper selama tuju hari. Informasi Haji terdiri atas tuntunan praktis ibadah Haji, doa selama menjalankan ibadah Haji, lokasi bersejarah di Tanah Suci dan Kiat Sukses menjalankan Ibadah Haji.

( rou / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages