KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 Oktober 2010

Kerjasama Facebook-Bing, Tak Bakal Pengaruhi Google


(Ist)

Jakarta - Meski banyak analis yang memperkirakan kerjasama antara Facebook dan Microsoft potensial memperkuat Bing, sepertinya ini takkan berpengaruh besar bagi Google. Pasalnya, raksasa mesin pencarian ini memiliki catatan panjang yang memperlihatkan dominasinya di pangsa pasar pencarian.

Firma riset comScore mencatat, Google terus mengalami pertumbuhan. Data terbaru memperlihatkan, pada Agustus 2010, Google menempati porsi sebesar 65,4 persen dalam pangsa pasar pencarian di Amerika Serikat (AS). Persentase ini kemudian naik menjadi 66,1 persen pada bulan berikutnya.

Dilansir SFGate dan dikutip detikINET, Kamis (14/10/2010), Google tampaknya berhasil meningkatkan jumlah sahamnya dengan menyingkirkan Yahoo. Sementara saham Google naik 0,7 persen, Yahoo terpuruk dengan penurunan saham 0,7 persen dari 17,4 persen menjadi 16,7 persen.

Bagaimana dengan Bing? Mesin pencarian besutan Microsoft ini berada di urutan ketiga dengan persentase sebesar 11,2 persen, naik dari Agustus 11,1 persen.

Pada awal September, Google merilis Instant Search. ComScore menilai, fitur ini sangat efektif kian meningkatkan pangsa pasar Google. "Fitur ini potensial menghasilkan halaman hasil pencarian dalam jumlah besar, yang sangat menarik bagi para pengguna," tulis ComScore dalam laporannya.

Instant Search adalah fitur pencarian baru pada Google yang diklaim super cepat dan memungkinkan pengguna melihat hasil pencarian bahkan sebelum selesai mengetikkan kata kunci.
( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages