22.09   BagusLabs®™   ,    No comments

Google Street View (Ist.)

Jakarta - Google Street View merupakan salah satu layanan Google yang cukup menarik perhatian. Sebab lewat fasilitas ini, kondisi jalan raya dan sudut kota di suatu lokasi dapat dipantau dari jarak jauh. Lalu kapan kira-kira Google Street View mengcover jalanan di Indonesia?

Pengguna Google di Indonesia sendiri tentunya sangat besar. Sayangnya, Indonesia berbeda dengan negara lain. Jika di Amerika Serikat atau Singapura, Google Street View bisa dinikmati di semua sudut kota. Sayangnya, belum demikian halnya dengan di Indonesia.

Negara ini terdiri dari puluhan ribu pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan banyaknya pegunungan serta pantai. Lalu apakah bisa Google mewujudkan Street View agar terealisasi di Indonesia?

Andrew McGlinchey, Head of Product Management Google South East Asia menjawab pertanyaan tersebut. Ia menuturkan bahwa kini Google tengah berkonsentrasi pada pemetaan di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, tapi bukan untuk Google Street View.

Ia mengatakan tidak tahu kapan pastinya layanan itu apakah bakal hadir juga di Indonesia atau tidak. Salah satu sebabnya karena kondisi di Indonesia berbeda dengan negara-negara lain yang telah menerapkan layanan tersebut.

Derek Callow selaku Head of Marketing Google Southeast Asia menyebutkan bahwa salah satu hal yang berbeda adalah masalah transportasi publik di Indonesia.

"Street View memang layanan yang sangat keren. Sayangnya saya dan Andrew belum tahu pasti kapan Street View bakal hadir di Indonesia. Secara personal saya berharap layanan tersebut hadir Minggu depan. Tapi apakah akhir tahun nanti bakal terealisasi? Belum pasti," tambah Derek, di sela acara peluncuran Google Maps Indonesia, Rabu (6/10/2010), bertempat di Blitz Megaplex, Jakarta. ( fw / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts