KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 25 Oktober 2010

Kamera Windows Phone 7 Tak Optimal


Windows Phone 7 (ist)

Jakarta - Microsoft punya aturan ketat dalam hal desain yang mengharuskan semua perangkat Windows Phone 7 memiliki kamera yang bagus. Salah satu syaratnya, kamera tersebut minimal harus 5 megapixel.

Sayangnya, sistem operasi (OS) mobile terbaru milik raksasa software tersebut ternyata membatasi akses kamera untuk beragam aplikasi. Dengan demikian, para developer tidak bisa memanfaatkan fungsi kamera sepenuhnya.

Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (25/10/2010), meski perangkat Windows Phone 7 bisa merekam dan mengunggah video dan gambar, para developer dikatakan tidak bisa memanfaatkan sensor gambar untuk melakukan hal menyenangkan lain seperti video chat dan augmented reality.

Ini artinya, Windows Phone 7 tidak memiliki aplikasi sebanyak ponsel berbasis Android atau iPhone. Kelemahan lain yang juga pernah menjadi sorotan sebelumnya yaitu tak adanya fungsi copy-paste yang kabarnya masih akan diperbarui lagi.

Padahal, untuk Windows Phone 7 ini, Microsoft secara umum mendapat nilai tinggi, terutama dalam urusan desain dan interface. Microsoft juga mendapat penilaian bagus untuk ratusan program yang siap diluncurkan dan akan bertambah setiap harinya.

Namun bagaimana pun, tak ada yang sempurna. Para pengkritik menunjukkan ada beberapa hal penting yang terlupakan Microsoft dalam OS mobile terbarunya ini. Keterbatasan pada fungsi kamera ini hanyalah salah satu hal yang kembali menarik perhatian publik pada kehadiran Windows Phone 7.
( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages