23.02   BagusLabs®™   ,    No comments

Eki Baskoro (dok. pribadi/via LinkedIn)

Jakarta - Saat ini dinilai sebagai saat yang paling tepat bagi Indonesia untuk berkiprah di aplikasi mobile. Selain smartphone yang makin marak, Indonesia juga dinilai punya sumber daya manusia yang handal.

Demikian pendapat Eki Baskoro, developer aplikasi mobile asal Indonesia yang menjabat Project Manager di Vedaleon Technology and Services, Australia. "Tidak ada waktu yang lebih tepat selain sekarang," ujar Eki kepada detikINET, Jumat (5/10/2010).

Penggunaan smartphone memang semakin meluas di Tanah Air. Mulai dari BlackBerry, iPhone hingga perangkat berbasis Android yang sudah semakin ramai diadopsi masyarakat.

Eki melihat, besarnya pasar di Indonesia juga akan menghasilkan jutaan permintaan akan aplikasi yang bermanfaat. Developer dan penyedia layanan, lanjutnya, harus memutar otak untuk memenuhi permintaan itu. Ibaratnya, pasar di Indonesia bisa jadi ajang ujian bagi developer Indonesia sebelum mendunia.

"Bilamana terbiasa dengan ini maka memenuhi permintaan masyarakat dunia juga akan menjadi mudah. Peluang para pengembang aplikasi telepon genggam di Indonesia pun menjadi sangat besar," kata pria yang belum lama ini memenangkan Outsanding Contribution Award dari Research In Motion.

Eki yakin Indonesia memiliki individu-individu developer yang cerdas dan dan kreatif. Mereka inilah yang nantinya bisa menjadi kekuatan Indonesia dalam persaingan global.

Dengan banyaknya smartphone berharga terjangkau, Eki mencontohkan, masyarakat Indonesia mendambakan aplikasi yang 'dekat' dan 'eksis'. "Untuk terjun di bidang ini dapat dimulai dari memahami betul konsep interaksi yang ingin diusung. Bentuk usaha sendiri tidak masalah asalkan dapat dipertanggungjawabkan dari sisi support," ia menandaskan.
( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts