KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 15 Oktober 2010

Foto di Facebook Selamatkan Nyawa Gadis Kecil


Grace di Facebook (dailymail)

London - Foto di Facebook menyelamatkan nyawa seorang gadis kecil asal Inggris dari serangan kanker. Seorang perawat menyadari ada keganjilan pada mata sang gadis yang ternyata adalah gejala penyakit mematikan itu.

Nicola Sharp -si perawat- sedang asyik selancar Facebook. Ia terkejut ketika mengunjungi akun temannya, Michele Freeman. Dalam akun itu, ia melihat keanehan dalam foto anak Freeman yang bernama Grace

Bagian pupil mata kiri Grace dalam foto itu berwarna putih. Padahal pupil kanannya berwarna merah, hal yang seharusnya terjadi ketika wajah difoto. Nah, inilah yang membuat Nicola curiga Grace mengidap kanker mata.

"Normalnya, warna mata dalam foto adalah merah dan ketika berwarna putih, barangkali ada sesuatu yang salah," ucap Nicola.

Nicola yang telah 20 tahun berkiprah merawat anak-anak segera menghubungi Michelle. Benarlah, Grace yang baru berumur 2,5 tahun ini kemudian didiagnosa menderita retinoblastoma. Ia tak dapat melihat di mata kiri karena ada dua tumor di sana.

Keluarga Grace rupanya tidak menyadari keberadaan penyakit tersebut. Dokter pun menyatakan, jika tidak diketahui secara dini, kanker itu akan menyebar dan dapat berakibat fatal. Grace kini harus rutin menjalani perawatan.

"Tidak ada keraguan, Nicola telah menyelamatkan nyawa Grace. Tidak ada tanda-tanda mata Grace bermasalah dan tanpa Nicola, kami tidak akan pernah mengetahuinya," ujar Michele, ibu Grace.

Seperti detikINET kutip dari DailyMail, Jumat (15/10/2010), kondisi yang dialami Grace memang sangat langka. Hanya sekitar 50 orang, kebanyakan anak-anak, yang didagnosa mengalaminya setiap tahun di Inggris Raya. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages