22.59   BagusLabs®™   , , ,    No comments


Jakarta - Di Indonesia, pengembang aplikasi Android kian menjamur. Sayangnya Google sendiri belum mau membuka diri secara total. Pasalnya kebanyakan pengembang Android masih terkendala sistem pembayaran Google Checkout.

Sebagai informasi, Google memiliki sistem pembayaran bagi para pengembang aplikasi Android bernama Google Checkout. Sistem ini mengharuskan para pengembang untuk mendaftarkan diri sebelum menjual aplikasi mereka di Android Market.

Sayangnya nama Indonesia belum terdaftar dalam Google Checkout. Hal ini membuat para pengembang aplikasi Android lokal kesulitan jika ingin menjual produknya. Akibatnya Indonesia hanya bisa membeli, tanpa bisa menjual.

"Kendalanya ada di Google Checkout. Indonesia tidak bisa jadi teller. Cuma bisa beli aja, ngga bisa jual," kata Ibnu Sina, Chief Technical Operation Gits Indonesia, sebagai salah satu developer lokal Android saat berbincang santai dengan detikINET, Minggu (17/10/10).

Kendati demikian, Ibnu mengaku bukan berarti pengembang aplikasi android di Indonesia tidak bisa menjual aplikasinya sama sekali. Dirinya mengakali kendala tersebut dengan mendaftarkan produk buatannya dengan alamat luar negeri.

"Kendalanya cuma di alamat saja. Harus diakali dengan nitip alamat di negara yang masuk dalam listnya Google," ungkapnya.

Disinggung apakah para pengembang aplikasi Android pernah meminta Google untuk membuka diri di Indonesia, Ibnu mengaku dirinya sempat melayangkan surat ke pihak Google.

"Kapannya ngga tau. Tapi Google memang baru buka beberapa negara lagi. Apakah Indonesia termasuk ke dalam negara-negara yang akan masuk ke dalam list? Saya tidak tahu," tukasnya. ( afz / fw )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts