KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 03 Oktober 2010

Bisnis Ponsel Gagal, Bonus Bos Microsoft Melayang


Steve Ballmer (ist)

Seattle - CEO Microsoft, Steve Ballmer, harus rela sebagian bonusnya melayang. Ia hanya mendapat bonus separuh dari jumlah maksimum karena dinilai bertanggungjawab terhadap kegagalan Microsoft dalam bisnis ponsel.

Memang, pria berkepala pelontos ini berjasa membuat penjualan Microsoft meningkat 7 persen dengan jumlah USD 62,5 miliar. Dia juga terhitung sukses menangani rilis versi baru Windows dan Office.

Namun sejumlah catatan hitam turut membayangi Ballmer. Ballmer dianggap tidak sukses di ranah ponsel dengan kegagalan ponsel Kin, menurunnya pangsa pasar bisnis mobile dan kurangnya inovasi dalam membuat produk dengan bentuk baru.

Seperti diketahui, Microsoft Kin yang awalnya digadang-gadang jadi kesukaan konsumen muda, gagal total dalam sekejap. Tiga bulan setelah diluncurkan, ponsel ini sudah jadi 'almarhum' karena buruknya penjualan.

Sedangkan nasib OS Windows Mobile tidak pula menggembirakan. Menurut data comScore, Windows Mobile hanya memegang 12 persen pangsa pasar di AS, kalah dari iPhone, Android dan BlackBerry.

Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (1/10/2010), Microsoft juga jadi sorotan karena kurang cepat menanggapi kehadiran tablet Apple iPad yang telah terjual 3 juta unit. Sampai kini, tablet Microsoft yang sudah dijanjikan tak jua dirilis.

Boleh saja Ballmer dianggap kurang berhasil dan bonusnya tidak penuh. Namun selaku bos vendor kelas kakap, bonus yang diraihnya dari Microsoft adalah USD 670.000, separuh dari nilai maksimal tapi tetap tinggi jumlahnya bagi orang kebanyakan. ( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages