KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 Oktober 2010

Android Lesatkan HTC dan Samsung, Nokia Masih Perkasa


HTC Desire (inet)

Jakarta - Berjudi mengandalkan OS Android di perangkat smartphone andalan ternyata berbuah berkah bagi HTC dan Samsung. Menurut data iSuppli, penjualan ponsel pintar keduanya berhasil melesat.

Dilansir TechWatch dan dikutip detikINET, Kamis (14/10/2010), HTC sukses menaikkan pangsa pasar jadi 8% di kuartal kedua tahun 2010 dari 5,3% di kuartal pertama. Vendor asal Taiwan ini kukuh di posisi empat produsen smartphone terbesar dunia.

Samsung pun ketiban berkah setelah meluncurkan berbagai handset Android seperti Galaxy S. Mereka berhasil menggeser Motorola di posisi lima, dengan pangsa pasar 4,6% dari sebelumnya 3,2%.

"Android adalah rahasia pertumbuhan smartphone bagi banyak perusahaan di tahun 2010," tukas Tina Teng, analis senior di iSuppli.

Meski tergeser posisinya, Motorola yang juga mengandalkan Android turut menikmati kenaikan walau tipis. Pangsa pasar smartphone mereka kini 4,5%, sebelumnya 4,3% di kuartal pertama.

Digoyang beberapa isu negatif ternyata belum berpengaruh banyak pada Nokia. Mereka tetap menduduki posisi nomor satu di kategori ponsel pintar dengan market share 39.7%, naik dari 38,5%.

Menguntit Nokia di posisi dua dan tiga adalah Research in Motion (RIM) serta Apple. Namun keduanya mengalami sedikit penurunan performa.

RIM dengan BlackBerry andalannya memegang pangsa pasar 18,5%, turun sedikit dari 18,8%. Sedangkan Apple kini memiliki market share 13,9%, anjlok dari 15,7%. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages