22.23   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Microsoft telah memastikan jika Windows Phone 7 akan memulai debutnya pada 11 Oktober mendatang. Namun belum juga terjun ke pasar, sistem operasi mobile ini sudah dihantui sejumlah ancaman.

Berikut 7 isu yang dinilai bakal menghadang aksi Windows Phone 7, dikutip detikINET dari eweek, Rabu (6/10/2010):

1. Tanpa Multitasking
Kemampuan full multitasking diprediksi tak akan menjadi kiblat Windows Phone 7. Hal ini pun membuat Microsoft dianggap kurang peka dengan apa yang diinginkan pengguna.

2. Dominasi Android
Android Google bisa dibilang tengah menyetir tren ponsel pintar saat ini. Sudah banyak vendor yang kepincut untuk mengusungnya. Alhasil, sulit rasanya mengalihkan perhatian pasar yang saat ini masih terpaku dengan OS besutan Google itu. Peluang untuk mencuri perhatian tentu akan selalu ada bagi Windows Phone 7, hanya saja tidak mudah.

3. Kasus Motorola
Minggu lalu, Microsoft menggugat Motorola lantaran dituding telah melanggar paten di ponsel Android besutannya. Dengan adanya tuntutan ini, hubungan Microsoft dan Motorola jelas menjadi tidak harmonis. Artinya, akan sulit rasanya untuk mewujudkan kerja sama antar keduanya, termasuk untuk membenamkan Windows Phone 7 di ponsel Motorola.

Hal ini tentu sungguh disayangkan, terlebih Motorola mulai kembali bergeliat di ranah ponsel pintar sehingga masuknya Windows Phone 7 di jajaran smartphone Motorola akan cukup mengangkat pamor OS mobile itu.

4. Masih Mencari Partner
Android banyak dikejar vendor ponsel untuk dijadikan partner. Namun untuk Windows Phone 7, rasanya masih misterius vendor mana saja yang sudah siap untuk merilis ponsel dengan OS ini. Memang, sudah ada beberapa vendor yang digadang-gadang bakal memperkuat Windows Phone 7. Di antaranya, HTC dan LG. Yang lain?

5. Kegagalan Kin
Inilah yang sepertinya menjadi salah satu pukulan telak bagi Microsoft kala berkiprah di bisnis perangkat genggam. Ponsel jagoan mereka -- Kin -- tak disangka berumur pendek. Kiprah Kin jauh dari kata sukses. Bisa saja hal ini dapat berimbas terhadap stigma pasar dan kepercayaan diri sang raksasa software.

6. Kopi Paste
Ini merupakan fitur yang dinanti namun sayangnya juga dikabarkan tak diakomodir oleh Windows Phone 7. Akibatnya, pengguna lagi-lagi kecewa.

7. Aplikasi Pendukung
Untuk mengejar kekayaan aplikasi yang dimiliki Apple, BlackBerry, dan Android rasanya juga akan menjadi tugas berat bagi Windows Phone 7. Dibutuhkan keuletan Microsoft dalam merangkul dan mengayomi para developer agar mau membuat aplikasi pendukung bagi Windows Phone 7. ( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts