KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 25 Oktober 2010

64% Netter Indonesia Berumur 15-19 Tahun


(Ist)

Jakarta - Kawula muda mendominasi penggunaan internet di Tanah Air. Bahkan besar porsinya mencapai 64 persen dari total pengguna internet Indonesia yang mencapai 45 juta.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Tifatul Sembiring, mereka yang mendominasi tersebut sejatinya belum genap 20 tahun, melainkan berada di kisaran 15-19 tahun.

"Dimana beberapa orang menyebut generasi ini adalah netizen, generasi yang lahir setelah tahun 90-an," ujarnya, dalam Rakornas Kominfo 2010 di Menara Bidakara, Senin (25/10/2010).

Mereka ini, lanjut Tifatul, adalah generasi yang ketika lahir sudah mengenal
keyboard dan monitor atau generasi yang sudah akrab dengan pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komputer), termasuk internet.

"Dengan semakin meluasnya pemanfaatan TIK di berbagai sektor kehidupan masyarakat telah menyebabkan terbukanya peluang bagi penyalahgunaan TIK yang lebih dikenal dengan istilah cybercrime," jelas mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Kementerian Pendidikan Nasional Bidang Kerjasama Hubungan Internasional, Herwindo menambahkan, dari 60 juta pelajar Indonesia baru 20 persen yang mencicipi internet.

"Meski demikian 20 persen inilah yang harus diawasi," tegasnya.

Adapun pengguna internet di dunia saat ini berdasarkan Menkominfo berjumlah 1,9 miliar atau sekitar 28 persen dari penduduk di dunia.
( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages