KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 04 Maret 2011

Billboard Digital Deteksi Selera Konsumen

Jakarta - Para pengiklan di Inggris tengah mengembangkan billboard atau papan iklan digital. Keistimewaan papan iklan ini, bisa mendeteksi wajah orang yang ada di hadapannya dan merespons dengan menampilkan iklan yang sesuai dengan selera orang itu.

Rupanya, pembuatan papan iklan digital ini terilhami dari sebuah film fiksi ilmiah "Minority Report'. Salah satu adegan dalam film yang dirilis pada 2002 ini, sang tokoh utama yang diperankan Tom Cruise terlihat berjalan melewati deretan papan iklan. Selanjutnya, papan iklan tersebut memindai retina Cruise dan menampilkan produk sesuai dengan kepribadiannya.

Dikutip detikINET dari Daily Mail, Jumat (4/3/2011), teknologi ini bekerja melalui kamera yang dipasangkan pada papan iklan. Kamera ini memindai orang yang lewat di hadapannya, kemudian mengidentifikasi jenis kelamin dan ciri-ciri serta ekspresi wajah orang itu.

"Apa yang coba kami lakukan adalah mencari tahu apa yang sedang dipikirkan seseorang," kata Benjamin Palmer, Chief Executive perusahaan pengiklan Barbarian Group.

Informasi hasil identifikasi itu kemudian dikirimkan ke database yang selanjutnya diterjemahkan sebagai perintah menampilkan iklan sesuai hasil pemindaian. Semua proses ini berlangsung cukup cepat sehingga tak perlu menunggu waktu lama untuk melihat tayangan iklan ditampilkan. 

( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages