KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 27 Maret 2011

Google Masih Tahan Android 3.0 Bagi Ponsel


(Ist)

Jakarta - Google belum akan melepas Android 3.0 atau Honeycomb agar bisa digunakan pada ponsel. Raksasa internet itu masih menunda penggunaan Honeycomb untuk perangkat yang lebih kecil dari tablet.

Seperti yang sudah pernah disebutkan Google sebelumnya, Honeycomb khusus dirancang untuk tablet, bukan ponsel. Dan Google masih harus melakukan banyak pekerjaan sebelum OS-nya itu dirilis dalam format open source.

Dilansir BusinessWeek dan dikutip detikINET, Jumat (25/3/2011), penundaan ini mungkin akan memakan waktu hingga beberapa bulan. Namun Google tidak menyebutkan hingga kapan.

"Kami senang bisa menawarkan beragam fitur baru bagi tablet Android, namun kami juga harus bekerja keras sebelum menghadirkan Honeycomb ke jenis perangkat lain, termasuk ponsel," kata Google.

Ditambahkan pula oleh Google, pihaknya memutuskan untuk belum melepas Honeycomb ke open source. Mereka berkomitmen menyediakan Android sebagai platform terbuka di berbagai perangkat dan akan mempublikasikannya sesegera mungkin jika sudah siap.

Itu artinya, para vendor ponsel yang berharap menggunakan Honeycomb, harus sabar menunggu untuk bisa mengakses kodenya. Namun OEM yang lebih besar seperti HTC atau Motorola misalnya, sudah bisa mengaksesnya. Mereka, umumnya menempatkannya di dalam produk tabletnya seperti yang dilakukan Acer.


( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages