KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 31 Maret 2011

Android Jadi 'Medan Perang' Opera


Ilustrasi (ist)

Jakarta - Opera memang merilis produknya hampir di semua platform. Dari MTK yang biasa diadopsi ponsel buatan pabrikan China sampai MeeGo, OS yang sebenarnya sudah tersendat pengembangannya karena diabaikan Nokia. Namun platform apa yang sesungguhnya jadi yang terpenting bagi Opera?

"Java adalah platform yang paling penting karena banyak ponsel jenis ini. Namun yang paling penting bagi Opera untuk unjuk gigi adalah Android. Semua orang kini seolah berkata, tunjukkan padaku mana Androidmu," tutur Phillip Gronvold, Product Manager Opera Software kepada detikINET di Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Philip pun menilai banyak orang ingin tahu seberapa bagus sebuah produk di Android, seiring popularitas OS ini yang semakin menjulang. Jadi Opera pun mau tak mau fokus mengembangkan produknya di platform berlogo robot hijau ini.

"Ini jadi semacam medan perang. Jika Anda ingin menunjukkan performa aplikasi Anda memang bagus, Anda perlu menunjukkan kehebatan itu di Android. Android telah menjadi semacam people platform," ucap Phillip.

"Dengan demikian meskipun Java menjadi sasaran pengembangan produk yang penting, kami juga memastikan performa browser kami di Android selalu lebih baik," tambah dia.

( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages