00.18   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Opera resmi mengumumkan ketersediaan dua versi terbaru dari browser populernya, Mini dan Mobile, untuk fitur ponsel, smartphone dan tentu saja untuk perangkat tablet.

Opera Mini 6 sudah tersedia mulai hari ini untuk perangkat berbasis Android, Symbian, BlackBerry dan Java. Dan kemungkinan besar, Opera juga berusaha mengajukannya ke Apple agar disetujui untuk digunakan pada perangkat berbasis iOS.

Seperti yang sudah dijanjikan jauh hari, beberapa pembaruan yang terdapat pada browser ini di antaranya fungsionalitas pinch-to-zoom, pengembangan kemampuan scrolling, membuka tab dan fungsi share baru yang memungkinkan pengguna mem-posting informasi ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, atau melalui email client seperti Gmail.

Sementara untuk Opera Mobile 11, sudah tersedia untuk perangkat Windows Phone 7, Meego, Android dan Symbian. BlackBerry tidak tercantum dalam daftar ini karena seperti dikatakan Opera, perangkat berbasis BlackBerry sama seperti Java, tidak memungkinkan Opera Mobile 11 berjalan dengan benar.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (22/3/2011), Opera Mobile 11 juga belum tersedia untuk iPhone, karena dinilai tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan Apple.

Opera Mobile 11 sudah mendukung HTML5 dan bisa menjalankan Flash. Namun fitur ini bisa dihilangkan bagi yang tidak menginginkannya, untuk mengurangi waktu loading.

Opera juga menambahkan fungsi wrap-around, jadi ketika pengguna memperbesar sebuah halaman, teks di halaman tersebut tetap berada pada format tampilan yang benar sehingga tak perlu melakukan scrolling ke sisi untuk membaca keseluruhan halaman.

Baik Opera Mini 6 maupun Opera Mobile 11, sama-sama telah dioptimalkan untuk penggunaan pada browser. Keduanya memiliki fitur standar navigasi pada bagian atas browser, bukan di bawah. Sehingga pengguna merasakan interface seperti pada desktop 'tradisional' saat menggunakan tablet.


( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts