KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 27 Maret 2011

Opera untuk Tablet Resmi Dirilis


(Ist)

Jakarta - Opera resmi mengumumkan ketersediaan dua versi terbaru dari browser populernya, Mini dan Mobile, untuk fitur ponsel, smartphone dan tentu saja untuk perangkat tablet.

Opera Mini 6 sudah tersedia mulai hari ini untuk perangkat berbasis Android, Symbian, BlackBerry dan Java. Dan kemungkinan besar, Opera juga berusaha mengajukannya ke Apple agar disetujui untuk digunakan pada perangkat berbasis iOS.

Seperti yang sudah dijanjikan jauh hari, beberapa pembaruan yang terdapat pada browser ini di antaranya fungsionalitas pinch-to-zoom, pengembangan kemampuan scrolling, membuka tab dan fungsi share baru yang memungkinkan pengguna mem-posting informasi ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, atau melalui email client seperti Gmail.

Sementara untuk Opera Mobile 11, sudah tersedia untuk perangkat Windows Phone 7, Meego, Android dan Symbian. BlackBerry tidak tercantum dalam daftar ini karena seperti dikatakan Opera, perangkat berbasis BlackBerry sama seperti Java, tidak memungkinkan Opera Mobile 11 berjalan dengan benar.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (22/3/2011), Opera Mobile 11 juga belum tersedia untuk iPhone, karena dinilai tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan Apple.

Opera Mobile 11 sudah mendukung HTML5 dan bisa menjalankan Flash. Namun fitur ini bisa dihilangkan bagi yang tidak menginginkannya, untuk mengurangi waktu loading.

Opera juga menambahkan fungsi wrap-around, jadi ketika pengguna memperbesar sebuah halaman, teks di halaman tersebut tetap berada pada format tampilan yang benar sehingga tak perlu melakukan scrolling ke sisi untuk membaca keseluruhan halaman.

Baik Opera Mini 6 maupun Opera Mobile 11, sama-sama telah dioptimalkan untuk penggunaan pada browser. Keduanya memiliki fitur standar navigasi pada bagian atas browser, bukan di bawah. Sehingga pengguna merasakan interface seperti pada desktop 'tradisional' saat menggunakan tablet.


( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages