KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 31 Maret 2011

Dell: iPad 2 akan Gagal


iPad 2 (Ist.)

Jakarta - Sejauh ini, iPad 2 terbilang gemilang di mana unit yang dipasarkan ludes dalam waktu singkat. Namun di mata seorang pejabat vendor komputer Dell, bukan berarti tablet PC terbaru Apple itu bakal sukses di semua segmen. Khususnya di sektor bisnis, ia menyatakan iPad 2 akan menuai kegagalan.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Andy Lark, Global Head of Marketing for Large Enterprises & Public Organisations Dell. Dikutip detikINET dari Inquirer, Kamis (31/3/2011), dia mengakui iPad telah membuka pasar tablet namun nantinya akan dikalahkan Android.

"Apple melakukan sesuatu yang baik, namun tantangan mereka adalah Android berlari lebih cepat. Apple memang bagus jika Anda punya banyak uang, namun tidak demikian jika Anda harus eksis di enterprise yang terbuka dan beragam," ucap Lark dalam kunjungannya ke Australia.

Lark memprediksi dalam jangka panjang, platform terbuka dan terjangkau akan menang, bukan yang tertutup, proprietary dan berharga mahal. Ia menyatakan bahwa iPad terhitung mahal jika dibeli dalam paket, misalnya beserta keyboard dan case. Padahal ada alternatif lebih murah.

Sejatinya, harga iPad 2 sudah cukup terjangkau, mulai USD 499. Bahkan harga ini lebih murah ketimbang sebagian pesaing. Namun memang spesifikasinya mungkin kalah. Apakah iPad 2 lantas akan gagal di sektor enterprise sesuai prediksi Lark, masih perlu ditunggu.


( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages