20.28   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (ist)

Jakarta - Mozilla mendaratkan versi final Firefox 4 di Android Market. Browser berlogo rubah api ini tampaknya siap menyaingi browser lain yang sudah lebih dulu eksis di Android, khususnya Opera. Apakah pihak Opera merasa terancam atau biasa saja menghadapi kehadiran Firefox 4?

"Saya tegaskan, kami tidak merasa Firefox 4 di Android adalah ancaman. Kami menyambut baik kehadirannya," tukas Phillip Gronvold, Product Manager Opera Software dalam temu media di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Tentu ada alasan khusus mengapa Opera tidak takut dengan kehadiran Firefox 4. Setidaknya ada dua alasan dikemukakan oleh Phillip. Pertama, dia merasa masih ada pasar yang luas untuk semua pemain.

"Masih ada pasar yang luas untuk semuanya. Masih ada peluang untuk bertumbuh dan ada begitu banyak ponsel," tambah Phillip. Jadi, ekosistem mobile yang ada dianggapnya masih sehat untuk adanya lebih banyak persaingan.

Kedua, Firefox 4 menyasar pasar yang lebih terbatas ketimbang Opera. Ini dikarenakan ponsel Android yang mengadopsi prosesor ARM v6 atau di bawahnya tidak cukup kuat untuk mengoperasikannya. Artinya menurut Philip, hanya sekitar 25% saja pasar ponsel Android yang bisa dijangkau Firefox 4.

"Artinya Firefox mengabaikan sekitar 75% ponsel Android lainnya yang tidak memiliki prosesor cukup kuat untuk mengoperasikannya. Sedangkan kami merilis berbagai produk yang menjangkau sekitar 98% ponsel Android," tambah Phillip.

Software Opera di Android juga bisa menyasar berbagai versi Android, bahkan yang masih 1.6 sekalipun. Inilah rupanya yang mendasari keyakinan Opera bahwa kehadiran Firefox 4 bukanlah ancaman bagi mereka.

( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts