KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 27 Maret 2011

Motorola Berencana Gunakan OS Sendiri


motorola v3 (ist)

Jakarta - Motorola dirumorkan bakal memproduksi OS sendiri berbasis standard web. Untuk mewujudkannya, mereka pun menyewa developer dari Adobe dan Apple.

Banyak analis memperediksi langkah pabrikan asal Amerika tersebut sangat beresiko. Pasalanya persaingan OS saat ini kian ketat. Motorola yang hanya mengandalkan OS Android, tampaknya tak ingin hanya bergantung pada satu platform.

"Tak ada yang ingin bergantung pada satu supplier," papar analis dari Deutschce Bank, Jonathan Goldberg, seperti dikutip detikINET dari wpcentral, Jumat (25/3/2011).

Sebelumnya Motorola memiliki permasalahan dengan Apple dan Microsoft terkait masalah lisensi. Alhasil Motorola pun mengadopsi OS Android dan saat ini melahirkan tablet Xoom.

Membuat OS sendiri merupakan tantangan tersendiri dalam menciptakan ekosistem bagi konsumen. Langkah ini seperti yang dilakukan Samsung dengan Bada dan HP dengan web OS. Belum ada bocoran lebih lanjut mengenai platfrom Motorola itu.


( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages