00.35   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (ist)

Jakarta - Versi final browser Firefox 4 telah diluncurkan secara global. Tak pelak, kehadirannya memanaskan perang browser yang dihuni nama-nama seperti Internet Explorer 9, Google Chrome, Apple Safari sampai Opera.

Firefox sendiri tercatat memiliki lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. Mereka pun berharap jumlah tersebut bertambah dengan kehadiran Firefox 4, yang diklaim lebih cepat dan lebih mudah digunakan ketimbang versi terdahulu.

"Mozilla sangat bangga dengan Firefox 4, yang diciptakan oleh komunitas kami di seluruh dunia. Ini sungguh sebuah browser masa depan. Kami fokus membuat pengalaman web user secepat, seaman dan seintuitif mungkin," ucap Gary Kovacs, CEO Mozilla.

Internet Explorer saat ini masih menjadi browser yang paling banyak digunakan secara global. Namun mereka terus menerus kehilangan pangsa pasar oleh para pesaingnya, utamanya Firefox yang membuntuti di posisi kedua.

Dikutip detikINET dari Metro, Rabu (23/3/2011), IE saat ini memiliki pangsa pasar sekitar 60%, anjlok dari dua tahun lalu yang sebesar 75%. Firefox sendiri memiliki market share sekitar 23% diikuti oleh Google Chrome dengan 14,9%.

Tak salah jika Microsoft lantas merilis Internet Explorer 9 dengan sejumlah perubahan besar, utamanya soal klaim kemampuan browser ini dalam memanfaatkan hardware dalam meningkatkan performa. Sayangnya, salah satu yang dinilai nilai minus dari IE9 adalah tidak disediakannya versi Windows XP, OS yang masih banyak dipakai.

Nah, Firefox 4 sendiri dipastikan dapat dipakai di Windows XP. Mungkin saja hal ini sedikit banyak dapat mendorong pangsa pasar Firefox karena XP masih banyak diandalkan pemakai komputer. Demikian pula dengan Chrome 10 yang masih mendukung XP.

Jika ditilik dari jumlah download perdana, Firefox 4 sepertinya lebih unggul dari IE 9. Jumlah downloadnya yang mencapai 1 juta kali dalam 3 jam pertama, jika terus stabil, mungkin dapat mengalahkan IE 9 yang didownload sekitar 2,4 juta kali dalam 24 jam pertama. Menarik kiranya melihat bagaimana jalannya pertarungan ini.


( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts