20.33   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (opera)

Jakarta - Browser Opera Mini dilaporkan memiliki sekitar 90 juta pengguna di seluruh dunia. Meski tak mau menyebut jumlah pastinya, kiranya pengguna browser ini di Indonesia cukup banyak. Philip Gronvold selaku Product Manager Opera pun mengakui pentingnya pasar Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang penting sekaligus unik bagi kami. Begitu banyak masyarakat di sini yang memakai ponsel dan kami juga menanggapi berbagai feedback dari pengguna produk kami di Indonesia," ucap Phillip dalam temu media di Grand Indonesia, Kamis (31/3/2011).

Nah, salah satu keunikan pasar di Indonesia, menurut Philip, Opera Mini 4 menjadi browser favorit. Padahal sebenarnya, sudah ada versi lebih lanjut dengan berbagai penambahan fitur.

"Mereka menilai, Opera Mini 4 lebih cepat ketimbang versi 5. Feedback semacam ini kami dengarkan sehingga kami pun merilis versi 4.3 yang kini sudah tersedia," imbuh Phillip.

Meski berupaya menuruti kemauan konsumen, Philip juga ingin 'menyadarkan' pengguna ponsel Indonesia untuk terus melakukan upgrade ke versi baru Opera Mini. Versi terbaru yakni Opera Mini 6 dikatakannya dirancang khusus sehingga juga bisa dipakai di ponsel dengan memori rendah.

"Opera Mini 6 lebih baik dalam mensupport ponsel spesifikasi rendah ketimbang Opera Mini 5. Ini tampaknya perlu disampaikan pada para user sehingga mereka melakukan upgrade. Penting bagi Opera agar user terus mengupdate browsernya," ucap Phillip.

( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts