KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 31 Maret 2011

Opera Ingin 'Sadarkan' Pengguna Opera Mini Indonesia


Ilustrasi (opera)

Jakarta - Browser Opera Mini dilaporkan memiliki sekitar 90 juta pengguna di seluruh dunia. Meski tak mau menyebut jumlah pastinya, kiranya pengguna browser ini di Indonesia cukup banyak. Philip Gronvold selaku Product Manager Opera pun mengakui pentingnya pasar Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang penting sekaligus unik bagi kami. Begitu banyak masyarakat di sini yang memakai ponsel dan kami juga menanggapi berbagai feedback dari pengguna produk kami di Indonesia," ucap Phillip dalam temu media di Grand Indonesia, Kamis (31/3/2011).

Nah, salah satu keunikan pasar di Indonesia, menurut Philip, Opera Mini 4 menjadi browser favorit. Padahal sebenarnya, sudah ada versi lebih lanjut dengan berbagai penambahan fitur.

"Mereka menilai, Opera Mini 4 lebih cepat ketimbang versi 5. Feedback semacam ini kami dengarkan sehingga kami pun merilis versi 4.3 yang kini sudah tersedia," imbuh Phillip.

Meski berupaya menuruti kemauan konsumen, Philip juga ingin 'menyadarkan' pengguna ponsel Indonesia untuk terus melakukan upgrade ke versi baru Opera Mini. Versi terbaru yakni Opera Mini 6 dikatakannya dirancang khusus sehingga juga bisa dipakai di ponsel dengan memori rendah.

"Opera Mini 6 lebih baik dalam mensupport ponsel spesifikasi rendah ketimbang Opera Mini 5. Ini tampaknya perlu disampaikan pada para user sehingga mereka melakukan upgrade. Penting bagi Opera agar user terus mengupdate browsernya," ucap Phillip.

( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages