00.10   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Persaingan antara Internet Explorer 9 dan Firefox 4 akhirnya dimulai. Keduanya sama-sama menawarkan fitur baru dan kecepatan proses menjanjikan, namun salah satu hal yang jadi pembeda adalah IE9 tak bisa berjalan di Windows XP, sementara Firefox 4 bisa!

Inilah yang mungkin jadi perbedaan signifikan di antara keduanya. Dengan demikian, pengguna XP -- yang sebagian di antaranya mengandalkan komputer 'jadoel' -- masih bisa menikmati kemampuan browser si rubah api versi terbaru.

Di sisi lain, Microsoft disayangkan banyak pihak lantaran kurang mengakomodir pengguna XP yang notabene juga merupakan produk yang dilahirkan raksasa software tersebut. Terlebih, jumlah pengguna XP diyakini masih banyak di kalangan pengguna komputer rumahan hingga korporat.

Namun sepertinya, Microsoft berharap pengguna XP dapat hijrah ke Windows Vista atau 7 jika ingin menjajal kemampuan IE9.

Dikutip detikINET dari News Factor, Selasa (22/3/2011), Firefox 4 telah mendukung hardware acceleration di Vista dan 7 dengan mengandalkan Direct2D dan Direct3D APIs. Sementara XP tidak mensupport Direct2D, namun Firefox menggunakan Direcr3D di XP untuk mengakomodir partial acceleration di Firefox 4.

Jonathan Nightingale, dari Mozilla Foundation mengatakan bahwa engine JavaScript yang baru di Firefox 4 enam kali lebih cepat dari firefox seri terdahulu. Ia juga merujuk user interface streamline versi baru yang diklaim lebih menghemat ruang.

Peningkatan kemampuan lainnya di Firefox 4 adalah terkait dukungan untuk HTML 5 dan CSS yang lebih ditingkatkan sehingga halaman web yang kompleks terlihat lebih cantik. Penambahan support WebM memungkinkan video HD disaksikan melalui jendela browser.

Bagi yang berminat mengunduh Firefox 4, beberapa situs sudah menyediakannya seperti di sini atau di sini.

( ash / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts