KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 27 Maret 2011

Tak Seperti IE9, Firefox 4 Bisa Jalan di Windows XP


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Persaingan antara Internet Explorer 9 dan Firefox 4 akhirnya dimulai. Keduanya sama-sama menawarkan fitur baru dan kecepatan proses menjanjikan, namun salah satu hal yang jadi pembeda adalah IE9 tak bisa berjalan di Windows XP, sementara Firefox 4 bisa!

Inilah yang mungkin jadi perbedaan signifikan di antara keduanya. Dengan demikian, pengguna XP -- yang sebagian di antaranya mengandalkan komputer 'jadoel' -- masih bisa menikmati kemampuan browser si rubah api versi terbaru.

Di sisi lain, Microsoft disayangkan banyak pihak lantaran kurang mengakomodir pengguna XP yang notabene juga merupakan produk yang dilahirkan raksasa software tersebut. Terlebih, jumlah pengguna XP diyakini masih banyak di kalangan pengguna komputer rumahan hingga korporat.

Namun sepertinya, Microsoft berharap pengguna XP dapat hijrah ke Windows Vista atau 7 jika ingin menjajal kemampuan IE9.

Dikutip detikINET dari News Factor, Selasa (22/3/2011), Firefox 4 telah mendukung hardware acceleration di Vista dan 7 dengan mengandalkan Direct2D dan Direct3D APIs. Sementara XP tidak mensupport Direct2D, namun Firefox menggunakan Direcr3D di XP untuk mengakomodir partial acceleration di Firefox 4.

Jonathan Nightingale, dari Mozilla Foundation mengatakan bahwa engine JavaScript yang baru di Firefox 4 enam kali lebih cepat dari firefox seri terdahulu. Ia juga merujuk user interface streamline versi baru yang diklaim lebih menghemat ruang.

Peningkatan kemampuan lainnya di Firefox 4 adalah terkait dukungan untuk HTML 5 dan CSS yang lebih ditingkatkan sehingga halaman web yang kompleks terlihat lebih cantik. Penambahan support WebM memungkinkan video HD disaksikan melalui jendela browser.

Bagi yang berminat mengunduh Firefox 4, beberapa situs sudah menyediakannya seperti di sini atau di sini.

( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages