KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 10 Maret 2011

4 Pertimbangan Sebelum Membeli iPad 2

Jakarta - iPad 2 bakal segera dipasarkan oleh Apple, mulai 11 Maret di Amerika Serikat. Meski belum resmi dijual di Indonesia, agaknya cukup banyak orang ingin membelinya dengan beberapa cara alternatif. Berikut beberapa pertimbangan apakah iPad 2 memang cocok ataukah perlu bagi Anda untuk mempertimbangkan tablet lainnya, seperti detikINET kutip dari PCWorld, Kamis (10/3/2011):
1. Seberapa Penting Aplikasi Bagi Anda?

Apple iPad menawarkan aplikasi khusus melimpah. Ada 65 ribu aplikasi didesain khusus di layar besarnya, yang akan memanjakan Anda. Pertanyaannya, apa Anda butuh aplikasi ini? Jika tablet hanya untuk browsing web atau membaca e-books, sepertinya aplikasi yang banyak tak terlalu penting. Jika demikian, mungkin bisa dipertimbangkan beberapa tablet lain yang meski kalah soal aplikasi, tapi punya keunggulan lain dari iPad 2.

2. Apakah Anda Membutuhkan Flash?

Sama seperti pendahulunya, iPad 2 tak punya Adobe Flash, sebuah platform multimedia untuk menambah animasi atau video ke halaman web. Sejak awal, Steve Jobs memang tidak ingin mengadopsinya terkait alasan keawetan baterai. Nah, apakah Anda menginginkan kelengkapan Flash seperti yang ada di tablet lain atau tak memerlukannya?

3. Apakah Anda Kreatif atau Produktif?

Bagi orang kreatif, iPad 2 memiliki beragam fitur penunjang yang bagus. Ada banyak aplikasi untuk musik, menggambar dan mengedit foto. Belum lagi aplikasi baru bernama iMovie dan GarageBand. Namun untuk soal produktivitas, iPad 2 dinilai menyulitkan terkait tidak adanya USB jack, slot microSD sampai file manager. Kini tergantung pada Anda, apakah kelebihan dan kekurangan itu memiliki pengaruh yang besar.

4. Bisakah Anda Menunggu?

Godaan iPad 2 bisa membuat konsumen tak mempertimbangkan banyak hal dan langsung membelinya. Padahal, tablet lain mungkin lebih cocok untuk Anda. Jika lebih sabar menunggu, tak ada salahnya menanti kehadiran tablet lain ke pasaran seperti PlayBook, Galaxy Tab 10,1 atau HP Touchpad. Kemudian bisa dilihat reviewnya, baru diputuskan apakah iPad 2 memang yang paling memenuhi kebutuhan.


( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages