KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 19 Oktober 2010

Steve Jobs Sindir PlayBook, Galaxy Tab dkk


Steve Jobs (reuters)

Jakarta - Steve Jobs, CEO Apple Inc., menyindir kehadiran perangkat tablet pesaing iPad yang memiliki layar lebih kecil. Meski tak menyebut secara spesifik, sudah bisa diduga yang dimaksud Jobs adalah perangkat tablet seperti BlackBerry PlayBook, Samsung Galaxy Tab dan lainnya yang berukuran lebih kecil dari iPad.

"Generasi tablet 7 inchi yang ada sekarang akan DoA, dead on arrival," ujar Jobs dalam sebuah conference call, yang dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (19/10/2010).

Para pembuat gadget itu, ujar Jobs, akan mendapatkan pelajarannya. "Mereka akan merasakan pelajaran yang pahit bahwa tablet mereka terlalu kecil, dan akan membesarkannya di tahun depan," Jobs menambahkan.

Diduga, komentar Jobs ini adalah reaksi pada kekecewaan pasar atas penjualan iPad yang tak sesuai harapan. Saham Apple pun disebut terpengaruh penjualan itu.

Bukannya tidak laku, iPad konon mengalami hambatan karena pasokannya tak cukup. Banyak toko dan pembeli yang menunggu berminggu-minggu sebelum bisa mendapatkannya, dan ini menyebabkan angka penjualan tersendat.

Target yang diharapkan bursa saham Wall Street, Apple bisa menjual 5 juta iPad pada kwartal keempat tahun fiskal 2010. Ternyata, penjualannya 'cuma' menyentuh 4,19 juta.

Di sisi lain, penjualan iPhone tercatat pada 14,1 juta unit. Ini 91 persen lebih baik daripada perkiraan awal yang diharapkan bursa saham Wall Street.

Penjualan Mac, komputer dan notebook Apple, mencapai 3,9 juta pada periode yang sama. Angka ini masih sesuai dengan perkiraan para analis. ( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages