KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 Oktober 2010

Persaingan Smartphone Kian Ketat, HTC Pasang Kuda-Kuda


Peter Chou

Jakarta - Pembesut smartphone asal Taiwan, HTC, yakin bahwa persaingan pasar smartphone kian ketat dalam lima tahun mendatang. Itu sebabnya, mereka menyiapkan sejumlah jurus untuk menyiasatinya.

Hal ini dikatakan CEO HTC Peter Chou dalam perbincangan dengan sejumlah
wartawan termasuk detikINET di kantor pusat HTC di Taoyouan, Taiwan, Rabu (6/10/2010).

"Lima tahun mendatang akan menjad era paling cepat untuk perkembangan smartphone. Banyak hal yang cepat berubah dan penjualan naik sangat tinggi," ujar Peter.

Dikatakan olehnya, akan ada lebih banyak pemain yang terjun di kancah ini, seperti Samsung, LG, ditambah lagi pabrikan asal China seperti Huawei dan ZTE. Bahkan vendor komputer seperti Hewlett-Packard (HP) juga ikut ambil bagian. Tak ayal, seleksi pasar pun akan semakin tinggi.

"Dalam tiga hingga lima tahun, pasar smartphone naik sangat tinggi. Tapi nantinya mungkin hanya ada empat hingga lima pemain yang sukses," kata Peter mengungkapkan prediksinya.

Lantas, bagaimana HTC menghadapi persaingan tersebut? Menjawab pertanyaan ini, HTC rupanya telah menyiapkan sejumlah strategi.

"HTC itu memiliki keunikan dan kita akan fokus dengan keunikan kita daripada fokus dengan yang lain. Kami ingin membangun brand awareness, terus mengembangkan teknologi dan ekosistemnya. Kami akan melakukan segalanya dalam segmen smartphone," tutupnya dengan yakin. ( fay / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages