KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 24 Oktober 2010

Patung Roti Jahe Tegaskan Kehadiran Android 3.0


Patung Gingerbread (Ist.)

Jakarta - Android 3.0 (sebelumnya sering disebut versi 2.3) alias Gingerbread santer diberitakan segera hadir sebelum tahun 2010 berakhir. Spekulasi kian mencuat setelah beredar video di YouTube yang menampilkan kehadiran patung 'roti jahe' tersebut.

Spekulasi ini tentu bukan tanpa alasan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Google memiliki kebiasaan menandai kehadiran sistem operasi (OS) Android terbarunya dengan menghadirkan patung yang menjadi ikon OS tersebut.

Dilansir PC Mag dan dikutip detikINET, Minggu (24/10/2010), hal yang sama dilakukan Google saat OS Android sebelumnya, Eclair dan Froyo hadir. Dua patung yang menjadi ikon OS itu pun dijejerkan di depan kampus yang mengembangkan OS tersebut.

Bahkan reporter yang melaporkan video patung Gingerbread mengklaim, dulu patung Froyo dihadirkan pada pertengahan Mei atau berdekatan waktunya dengan rilis Froyo pada 20 Mei dan kehadiran Nexus One yang menggunakan Froyo pada 22 Mei.

Dalam video YouTube berdurasi satu menit 15 detik itu menampilkan prosesi penempatan patung Gingerbread mulai dari saat diangkut dari mobil tertutup hingga diberdirikan di depan kampus dan disaksikan banyak orang.

Namun tentu saja, kepastian kabar ini masih tidak sahih rasanya jika belum ada pernyataan resmi dari Google soal kehadiran Gingerbread. Pihak Google sendiri hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan.

( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages