KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 22 Oktober 2010

Opera 11 Mulai Manjakan Pengembang Aplikasi



Jakarta - Opera 11 merupakan browser pertama Opera yang menyertakan ekstensi, add-ons yang dibuat untuk browser dengan menggunakan Opera application programming interfaces (API) dan standar web seperti HTML5 dan JavaScript.

Hadirnya ekstensi tersebut memungkinkan para pengguna untuk membuat browser web mereka sendiri dengan menambahkan berbagai fitur dan fungsi langsung ke dalam browser itu sendiri, bukan sebagai Opera Widget atau aplikasi Opera Unite yang berdiri sendiri.

Para developer bisa membangun ekstensi dengan standar web yang sudah mereka gunakan untuk membuat situs web dan aplikasi web. "Opera selalu dapat dikostumisasi, namun sekarang Anda bisa melakukan personalisasi pada browser dengan cara yang baru menggunakan ekstensi Opera," ujar Jon von Tetzchner, Co-founder, Opera, dalam keterangan yang diterima detiKINET, Jumat (22/10/2010).

Untuk membuat ekstensi tersebut cara pun tidak sulit, pengguna hanya perlu melakukan beberapa tahap mulai dari:

1. Kunjungi situs resmi opera untuk tutorial lengkap dan panduan memulainya.

2. Buat kode dari ekstensi yang dibuat dengan menggunakan web standart umumnya, seperti HTML5, JavaScript dan CSS.

3. Upload ekstensi tersebut ke http://addons.labs.opera.com/.

Sebelum bisa digunakan, Opera akan memeriksa semua ekstensi sebelum mempublikasikannya untuk umum. Hal ini guna mencegah ekstensi yang diselipkan perangkat lunak berbahaya. Untuk mencicipi Opera 11 alpha, pengguna dapat langsung mendownload pada link berikut ini. ( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages