16.44   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Opera 11 merupakan browser pertama Opera yang menyertakan ekstensi, add-ons yang dibuat untuk browser dengan menggunakan Opera application programming interfaces (API) dan standar web seperti HTML5 dan JavaScript.

Hadirnya ekstensi tersebut memungkinkan para pengguna untuk membuat browser web mereka sendiri dengan menambahkan berbagai fitur dan fungsi langsung ke dalam browser itu sendiri, bukan sebagai Opera Widget atau aplikasi Opera Unite yang berdiri sendiri.

Para developer bisa membangun ekstensi dengan standar web yang sudah mereka gunakan untuk membuat situs web dan aplikasi web. "Opera selalu dapat dikostumisasi, namun sekarang Anda bisa melakukan personalisasi pada browser dengan cara yang baru menggunakan ekstensi Opera," ujar Jon von Tetzchner, Co-founder, Opera, dalam keterangan yang diterima detiKINET, Jumat (22/10/2010).

Untuk membuat ekstensi tersebut cara pun tidak sulit, pengguna hanya perlu melakukan beberapa tahap mulai dari:

1. Kunjungi situs resmi opera untuk tutorial lengkap dan panduan memulainya.

2. Buat kode dari ekstensi yang dibuat dengan menggunakan web standart umumnya, seperti HTML5, JavaScript dan CSS.

3. Upload ekstensi tersebut ke http://addons.labs.opera.com/.

Sebelum bisa digunakan, Opera akan memeriksa semua ekstensi sebelum mempublikasikannya untuk umum. Hal ini guna mencegah ekstensi yang diselipkan perangkat lunak berbahaya. Untuk mencicipi Opera 11 alpha, pengguna dapat langsung mendownload pada link berikut ini. ( eno / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts