15.41   BagusLabs®™   ,    No comments

Street View (Ist)

Jakarta - Google akhirnya untuk pertama kalinya mengakui bahwa layanan Street View miliknya secara sengaja mengumpulkan data-data pribadi lebih dari yang pernah diungkapkan sebelumnya. Bahkan menerobos hingga pengumpulan email dan password para pengguna.

Pengungkapan itu keluar hanya beberapa hari setelah pengawas privasi Kanada
mengungkapkan Google telah melanggar hak privasi ribuan masyarakat di negara itu.

"Kami akan melihat apakah informasi ini berkaitan dengan data yang diambil
sebelum memutuskan arah tindakan yang diperlukan, termasuk pertimbangan
kebutuhan untuk menggunakan kekuatan hukum atau tidak," tukas juru bicara
Information Commisioner Office yang menginvestigasi masalah tersebut.

Regulator di Prancis, Jerman dan Spanyol bahkan dikabarkan telah membuka investigasi mengenai masalah ini. Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (26/1/2010), sebuah koalisi lebih dari 30 pengacara di Amerika Serikat juga akan melakukan hal yang sama.

"Jika dalam kenyataannya ada pelanggaran hukum maka akan ada beberapa pertanyaan serius dan Google mungkin harus menghadapi denda yang tidak sedikit," kata Marc Rotenburg selaku Executive Director Electronic Privacy Information Center.

Seperti diketahui, layanan Street View yang dibidani oleh Google memang banyak mendapat kecaman di berbagai negara. Banyak orang merasa tidak nyaman dengan pengumpulan informasi pribadi yang dilakukannya.
( feb / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts