KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 21 Oktober 2010

Gagal Misi, CEO Symbian Foundation Segera Mundur


Lee Williams

Jakarta - Kabar buruk bagi fans Symbian. Sang CEO Lee Williams dikabarkan segera mengundurkan diri karena alasan pribadi. Konon penyebabnya adalah kegagalan misinya di organisasi open project tersebut. Selanjutnya ia bakal digantikan oleh sang CFO Tim Holbrow.

Sebelum menjabat sebagai CEO, Lee dulunya adalah orang Nokia. Setelah Symbian memutuskan untuk berdiri sendiri, ia kemudian dipercaya untuk memimpin perusahaan open project itu.

Sebagai sebuah organisasi open project, misi utama Lee adalah membuat orang melihat bahwa Symbian Foundation adalah organisasi mandiri yang terpisah dari Nokia. Maka tugasnya adalah mengembangkan secara penuh OS Symbian, agar diadopsi vendor lain.

Salah satu keberhasilannya adalah melahirkan Symbian^3 yang digunakan pada produk-produk Nokia seperti N8 dan E7. Sayangnya di tengah perjalanan Sony Ericsson dan Samsung memutuskan untuk hengkang dari Symbian. Kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk berfokus ke Android.

Hal itu patut dimaklumi karena kini banyak developer mulai meninggalkan Symbian, dan bermain di Android, iOS, dan bahkan Windows Phone 7 yang baru saja hadir.

Dikutip detikINET dari mobile industry review, Kamis (21/10/2010), Android memang menjadi salah satu faktor penyebab Symbian Foundation goyah dan ditinggalkan banyak pengembang. Mungkinkah ini penyebab sang CEO mengundurkan diri?


( fw / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages