KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 Oktober 2010

Di Bandung, Tablet PC Mulai Berdenyut


ilustrasi (afz/inet)

Bandung - Berbeda dengan di Jakarta dan Yogyakarta, di Bandung tablet PC mulai berdenyut. Penjualan di beberapa pusat penjualan gadget pun mengalami peningkatan.

Pantauan detikINET di Bandung Elektronik Center (BEC), banyak pengunjung yang menanyakan tentang tablet PC.

"Saya penasaran. Setelah baca-baca di internet dan kata teman-teman yang sudah pakai, saya jadi tertarik mau beli," kata Winda (25) saat ditemui di salah satu konter ponsel di BEC, Rabu (13/10/10) sore.

Senada juga disampaikan oleh Goklan Nababan, Manager Operasional Dukomsel. Menurutnya saat ini penjualan tablet PC semakin meningkat.

"Kalau dulu banyak yang nanya-nanya saja, sekarang juga banyak yang beli," katanya. Dukomsel adalah salah satu pusat penjualan ponsel dan gadget paling besar di Bandung.

Disinggung mengenai penjualan tablet PC di tempatnya, Goklan mengaku belum memiliki data terbarunya. Namun beberapa minggu terakhir, penjualan di tempatnya tidak kurang dari 5 unit tiap harinya.

"Ya kalau dihitung rata-rata sehari bisa 5 unit yang keluar. Bahkan kami sempat keteteran untuk memenuhi permintaan masyarakat," ungkapnya. Tak heran, saat detikINET menelusuri mal-mal dan pusat perbelanjaan di Bandung, tampak beberapa muda-mudi menenteng tablet PC.

Seperti yang Nashya Latief, salah seorang pengunjung Parisj Van Java (PVJ). Dirinya tampak asik mengotak-atik iPad miliknya. Dia mengaku telah memiliki tablet PC besutan Apple ini sejak beberapa bulan lalu.

"Saya pakai ini (iPad - red) untuk baca-baca buku atau majalah. Karena saya hobi baca dan murah. Cuma USD 8 per tahun," kata wanita yang bekerja di salah satu operator selular ini.

Saat ini, harga iPad di Bandung berkisar Rp 9,1 jutaan. Harganya turun drastis dibandingkan saat pertama kali ada di pasaran. Dan kecenderungannya pun semakin turun mengingat beberapa vendor akan segera merilis tablet PC dalam waktu dekat ini.
( afz / fw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages