KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 10 Maret 2011

Tekuk iPhone, Kinect Ukir Rekor Penjualan Tercepat

Jakarta - Kinect, sensor gerak untuk kendali game di konsol Xbox 360, bikin Microsoft berbunga-bunga. Pasalnya, perangkat ini terbukti laris dan bahkan mendapat rekor Guiness World Record sebagai perangkat elektronik konsumer dengan penjualan tercepat.
Guiness melaporkan bahwa Kinect rata-rata terjual 133.333 unit per hari dalam 60 hari penjualannya, sejak dijual dari 4 November 2010 sampai 3 Januari 2011. Seperti detikINET kutip dari Telegraph, Kamis (10/3/2011), totalnya mencapai 8 juta unit.

Keberhasilan Kinect melampaui penjualan perangkat elektronik lain dalam jangka waktu 60 hari pertamanya, termasuk Apple iPhone dan iPad yang sering dianggap sebagai gadget sangat laris. Namun ini dinilai cukup wajar karena harga Kinect lebih terjangkau ketimbang dua produk Apple tersebut.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa tidak ada perangkat elektronik konsumer lainnya yang terjual lebih cepat dalam waktu 60 hari," tutur Gaz Deaves, Editor of Guinness World Records 2011 Gamer’s Edition.

Microsoft sendiri mengklaim, jumlah penjualan total Kinect sudah melebihi 10 juta unit sampai sekarang. Kelarisan perangkat yang harganya sekitar USD 150 ini memang melebihi ekpektasi Microsoft.

Kinect memiliki teknologi canggih yang amat diagungkan oleh Microsoft. Kontroler tersebut mampu mengenali berbagai gerakan pemain untuk dijadikan sebagai pengendali dalam game di Xbox.


( fyk / fw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages