KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 10 Maret 2011

LG Optimus Me, Kecil-kecil Cabe Rawit

Jakarta - Untuk mengisi celah ponsel Android di kelas bawah, LG siap merilis Optimus Me. Sebuah ponsel berukuran mungil namun memiliki beragam fitur dan spefikasi yang memikat.
LG Optimus Me P350, ponsel Android Froyo yang rencanya bakal diluncurkan akhir Maret 2011 ini bakal dibanderol pada kisaran harga Rp 1,550,000. Nah, dari harganya sudah terlihat jelas ponsel ini bakal head to head dengan Samsung Galaxy Mini pada harga Rp 1,6 juta. Lalu bagaimana dengan performanya?

Pertama-tama kita tilik dulu bagian luar produk ini. Ponsel ini memiliki ukuran yang sangat mungil dengan bobot sekitar 130gram, terasa pas digenggam dan ringan di saku. Keseluruhan body-nya terbuat dari plastik, hitam glossy di bagian depan dan warna abu-abu di bagian belakang.


Bagian depan ponsel ini memiliki 4 tombol touchpad yang terletak di bawah layar (Option, Home, Back, Search). Sedangkan 2 tombol fisik lainnya yang ada di bodi paling bawah ada tombol Call dan End Call.

Di bagian kiri ponsel ini terdapat sebuah port USB yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai dan tranfer data, sedangkan di bagian kanan hanya terdapat tombol volume (up & down), jack 3,5mm di atas bodi dan untuk slot microSD terletak di bagian dalam.

Layar Optimus Me mengusung TFT kapasitif touchscreen berukuran 2,8 inchi. Cukup responsif, meski terasa terlalu kecil untuk sebuah ponsel Android. Di dalamnya ada 5 homescreen yang dibisa disesuaikan dengan keinginan penggunaanya.



Untuk dapur pacunya terbilang sudah cukup memadai, prosesor berkecepatan 600MHz, memory RAM 256MB dan media penyimpanan internal sebesar 140MB. Ponsel ini juga dilengkapi HSDPA 3,6Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g dan A-GPS. Cukup komplit, untuk sebuah ponsel dengan harga terjangkau. Oh ya, Optimus Me juga telah menggunakan Android Froyo terbaru (2.2.2).

Kamera sebesar 3,15 megapixel yang diusungnya disertakan dengan banyak fitur, misalnya brightness, digital zoom, pengaturan ISO, white balance, timer, geo tagging dan quality. Daya tangkap ketika mengambil gambar juga terbilang cepat, meski hasilnya kurang bagus untuk pemotretan di dalam ruangan.

Seperti ponsel Android lainnya, pengguna bisa langsung mengunggah hasil jepretan ke Facebook, Picasa, Twitter atau langsung mengupload video ke YouTube.



Dengan beragam fitur dan spesifikasi yang ada, secara keseluruhan LG Optimus Me memang merupakan ponsel yang cukup perkasa di kelasnya. Apalagi janjinya LG bakal memberikan harga spesial pada peluncurannya nanti, yakni sekitar Rp 999.000 saja.

Kelebihan:
+ Harga bersaing
+ Fitur lengkap

Kekurangan:
- Layar kecil

Spesikasi LG Optimus Me P350

  • Dimensi : 108 x 53 x 12.5 mm
  • Berat : 130 gram
  • Sistem Operasi : Android 2.2 (Froyo)
  • Jaringan : GSM (850/900/1800/1900 MHz)
  • Layar : TFT kapasitif touchscreen 2,8", 256 ribu warna 240 x 320 pixels
  • Memori Internal : 140 MB, Eksternal microSD up to 32GB
  • Internet : GPRS, EDGE, 3G, HSDPA (7,2 Mbps), HSUPA ( 2 Mbps), WiFi
  • Koneksi : Bluetooth, kabel data micro USB
  • Messaging : SMS, MMS, Email, instant messaging
  • Kamera : 3.15 MP, 2048x1536 pixels, Video 640X 480 24fps
  • Baterai : Litihum Ion 1250 mAh
( eno / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages