KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Maret 2011

Petani Virtual Kumpulkan USD 1 Juta untuk Jepang

Jakarta - Gempa dan tsunami dahsyat di Jepang telah menggugah hati semua orang di seluruh dunia untuk memberi bantuan dan mendukung korban di sana, tak terkecuali para petani virtual di FarmVille. Zynga selaku pembesut game jejaring sosial populer itu mengatakan para pemain FarmVille telah berhasil mengumpulkan USD 1 juta untuk program 'Save the Children's Japan'.
Dilansir AFP dan disitat detikINET, Selasa (15/3/2011), Zynga mengajak semua pemain gamenya untuk mendonasikan uang mereka melalui barang virtual FarmVille, CityVille, FrontierVille dan permainan lainnya.

Semua hasil pembelian 'kentang' di CityVille, 'lobak' di FarmVille atau 'sapi' di FrontierVille akan disalurkan untuk program donasi 'Save the Children's Japan', untuk pemulihan psikologis anak-anak pasca bencana alam di Negeri Sakura tersebut.

Melalui akun Twitternya, juru bicara Zynga, Dani Dudeck, menyebutkan uang sebanyak itu terkumpul hanya dalam waktu 36 jam dan kemungkinan besar masih akan bertambah. 

"Kami di Zynga sangat bersyukur bisa menawarkan bantuan untuk anak-anak korban gempa dan tsunami, dengan memobilisasi teknologi kami, serta komunitas gamer yang mengagumkan yang mendukung penuh program ini," tulis Zynga dalam blognya.

Sebelumnya, Zynga juga pernah melakukan kampanye yang sama saat terjadi gempa di Haiti. Selain Zynga, perusahaan teknologi lainnya juga mengerahkan apa yang mereka punya untuk membantu Jepang.

Di antaranya Google yang menyediakan layanan pencarian korban melalui 'Person Finder', Twitter sebagai penyedia informasi dan menawarkan berbagai saran untuk memberikan donasi, tak ketinggalan Apple pun menyediakan opsi di iTunes yang memudahkan pengguna menyalurkan bantuan mereka ke organisasi Palang Merah.



( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages