09.48   BagusLabs®™   , , , ,    No comments
Jakarta - Alangkah enaknya jika ponsel bisa bertahan sangat lama. Tentunya, ini membuat kita tak repot untuk sering mengisi ulang baterainya. Adakah ponsel seperti itu? Jawabnya, ada. Sebuah cara baru akan membuat sebuah ponsel terus on hingga berbulan-bulan!
Tim ahli kelistrikan dari Illinois University di Amerika Serikat (AS) percaya, metode yang mereka temukan, memungkinkan perangkat mobile seperti ponsel dan laptop bisa 100 kali lebih tahan lama satu kali mengisi ulang baterai.

Disebutkan Feng Xiong, yang memimpin studi ini, dia dan timnya fokus mengubah cara memori perangkat digital bekerja, yang mengkonsumsi banyak daya. Dijelaskannya, memori ponsel mengandung kawat logam tipis. Nah, setiap kali ada informasi yang diakses, listrik akan mengalir di sepanjang kawat ini untuk mengambil data.

Lantas, Xiong dan timnya berpikir, jika ukuran komponen yang digunakan untuk menyimpan dan mengambil informasi saja dapat diperkecil, maka demikian juga halnya dengan jumlah aliran listrik.

"Kami menemukan cara dengan menggunakan karbon nanotube, yakni tabung-tabung karbon yang ukurannya 10 ribu kali lebih kecil dari sehelai rambut," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (14/3/2011).

"Konsumsi energi pada dasarnya memiliki skala hampir sama dengan bit memori. Dengan menggunakan kontak skala nano, kita bisa mencapai konsumsi daya yang jauh lebih kecil," jelasnya lagi.

Sementara itu, Profesor Eric Pop pemimpin proyek penelitian yang diterbitkan di jurnal ilmiah Science ini menyebutkan, metode tersebut bisa meningkatkan efisiensi ponsel sehingga bisa menyala hanya dengan memanfaatkan panas, energi kinetik atau energi matahari.



( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts