KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 07 Maret 2011

Microsoft Lewatkan 'Perang Tablet' 2011

Jakarta - Ketika tahun 2010, industri tablet PC dinilai baru melakukan penjajakan pasar. Namun di tahun ini, pasar tablet sudah kian siap dan perang terbuka di antara vendor tablet pun tak bisa lagi dihindarkan.

Namun sayang, salah satu nama besar di industri TI yakni Microsoft diprediksi bakal melewatkan perang tablet ini. Pasalnya, OS mereka yang benar-benar disiapkan untuk tablet masih belum muncul.

Menurut bocoran dari sumber yang dikatakan dekat dengan Microsoft, produsen software raksasa yang didirikan oleh miliuner Bill Gates itu baru akan menjajal OS yang dioptimalkan untuk tablet pada tahun ini. Namun sayang, perangkat tersebut baru akan melenggang di pasar pada akhir tahun 2012.

"Jika di tahun 2011 ini merupakan perang tablet, maka Microsoft akan datang sangat telat untuk pertempuran itu," ujar Michael Gartenberg, analis dari Gartner, dikutip detikINET dari Cellular News, Senin (7/3/2011).

Dengan rencana kehadiran di akhir tahun 2012, maka Microsoft diprediksi akan berhadapan dengan Apple iPad 3, deretan tablet Android Ice Cream, serta BlackBerry PlayBook seri terbaru.

Memang, di pasaran telah ada vendor yang melepas produk yang disebutnya sebagai tablet PC dengan mengusung Windows 7. Namun sejatinya, OS tersebut bukan didesain khusus untuk produk tablet, melainkan untuk kelas PC (notebook atau komputer desktop).

Begitu pula dengan Windows Phone 7 (WP7) yang sejatinya diciptakan untuk kelas smartphone alias ponsel pintar. Nokia, sebagai mitra terbaru Microsoft untuk mengusung WP7 pun belum diketahui apakah juga bakal menciptakan produk tablet sebagai bagian dari kerjasamanya dengan Microsoft.

Microsoft lama mendominasi pasar PC, namun keteteran di segmen tablet. Mereka kalah dibanding Android, apalagi Apple yang masih dominan dengan 90% market share. Keperkasaan Apple ditantang oleh Google yang membuat Android Honeycomb, OS khusus tablet. Namun Microsoft belum memberi perlawanan.

Beberapa rumor sudah berkembang mengenai keseriusan Microsoft. Media Business Insider mengklaim, Microsoft akan mendemonstrasikan tablet dengan Windows 8 di akhir Juni 2011. Ada pula bocoran tablet Dell Windows 8, yang konon dijual awal tahun 2012. Tapi tetap saja, perang tablet di 2011 terlewatkan.( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages