15.25   BagusLabs®™   , , , ,    No comments
Jakarta - Kolaborasi antara Nokia dan Microsoft dalam penggunaan Windows Phone 7 (WP7) di handset Nokia dinilai lebih menguntungkan perusahaan milik Bill Gates itu. Bahkan, kemitraan ini disebut-disebut jadi penyelamat sistem operasi mobile tersebut.

Menurut Steve Purdham, CEO situs layanan music streaming bernama We7, sebelum digaet oleh Nokia, daya tawar WP7 sebenarnya lemah. Mereka belum memiliki rencana strategis apa-apa, jadi hanya bisa menunggu kepastian.

Nah, ketika palu kerjasama antar Nokia-Microsoft resmi diketuk, posisi WP7 langsung berubah. Mereka akhirnya memiliki aliansi yang kuat untuk menembus pasar ponsel dunia.

Pasalnya, dengan resmi digaet Nokia, maka posisi OS mobile tersebut jadi lebih jelas dan malah akan menyelamatkan WP7 dari pasar yang kecil.

"Dengan tekanan dari Android dan iPhone, porsi WP7 di pasar akan menjadi lebih terbatas," ujar Purdham kepada Cnet dan dikutip detikINET, Senin (7/3/2011).

Nama besar Nokia pun dinilai lebih kuat ketimbang OS apa yang terbenam di handsetnya itu sendiri. "Pengguna akan membeli ponsel Nokia karena memang mereka pernah memiliki ponsel Nokia," imbuhnya.

Purdham menandaskan, dengan kolaborasi ini, para developer juga akan terpancing untuk menciptakan aplikasi yang berjalan di WP7 karena terpengaruh nama Nokia.

Meskipun ponsel keluaran vendor asal Finlandia itu belakang dianggap kurang berkilau di ranah smartphone setelah kewalahan diserbu deretan ponsel Android, iPhone dan BlackBerry. Namun yang pasti, Nokia masih punya nama di industri ponsel.

( ash / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts