KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 03 Maret 2011

Kapan Tablet Android Lampaui iPad?

Jakarta - Apple sudah resmi mengumumkan iPad 2. Generasi penerus iPad ini punya bentuk lebih tipis dan kemampuan lebih 'kencang' dari iPad generasi pertama.

Adam Leach, principal analyst dari Ovum, mengatakan Apple seakan dipaksa untuk mengeluarkan iPad 2 karena tekanan pasar yang bergerak sangat cepat.

"Apple memang punya keunggulan sebagai yang pertama, tapi pesaingnya sedang panas-panasnya hendak menyusul," tutur Leach dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (3/3/2011).

Samsung, Motorola, Hewlett-Packard (HP), HTC dan Research In Motion lewat BlackBerry PlayBook-nya, disebut sebagai pesaing yang sudah gemas ingin menyusul Apple di pasar tablet.

Namun Leach mengakui bahwa pertumbuhan pasar Tablet lebih banyak dilakukan oleh Apple. "Penjualannya mencakup 90 persen dari peluang pasar total di 2010. Sisa 10 persen dari pengapalan di 2010 dalah perangkat dengan Google Android," ujarnya.

Meski demikian, Leach mengatakan Ovum yakin perangkat dengan platform-nya Google itu akan terus tumbuh. "Dia baru akan melampaui perangkat berbasis Apple pada 2015," kata Leach.

Total pengapalan tablet pada 2015, lanjutnya, diperkirakan mencapai 150 juta unit di dunia. Nah, pada saat itu, Ovum memprediksikan pangsa pasar perangkat berbasis Android akan mencapai 36 persen. Sedangkan Apple sedikit di bawahnya dengan angka 35 persen.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages