KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 16 Maret 2011

iPad Bisa Mengakses Desktop Virtual Windows

Jakarta - iPad semakin banyak dioptimalkan untuk aktivitas korporat. Yang terbaru, penyedia solusi virtualisasi VMWare coba membuktikan jika dengan tablet PC besutan Apple tersebut, perusahaan mampu mengakses desktop virtual dari manapun. VMware memang baru saja merilis aplikasi virtualisasi VMware View Client untuk iPad yang tersedia secara gratis di Apple App Store.
Dengan VMware View Client ini, pengguna iPad diklaim bisa mengakses desktop virtual Windows, aplikasi dan data dari mana saja. Kombinasinya dengan VMware View dikatakan menghadirkan desktop modern yang dioptimalisasikan untuk layar multi sentuh beresolusi tinggi di iPad.

"Popularitas iPad dalam lingkungan bisnis yang semakin tinggi membuka peluang baru bagi organisasi TI enterprise untuk memberdayakan angkatan kerjanya dengan menyediakan akses ke aplikasi bisnis penting kapan pun di mana pun," kata Christopher Young, Vice President dan General Manager, End-User Computing, VMware.

Country Manager VMware Indonesia, Andreas Kagawa menambahkan, praktisi bisnis di Indonesia sudah akrab menggunakan iPad untuk berbagai keperluan. "Kini, dengan VMware View Client untuk iPad, piranti tablet itu bisa menjadi sarana yang andal dan aman untuk meningkatkan produktifitas mereka," tukasnya.

Children’s Hospital Central California adalah salah satu dari 10 rumah sakit di AS yang baru-baru ini memasang VMware View untuk menyediakan fitur 'Follow-me Desktop'.

Fitur ini memungkinkan komputer para dokter dan perawat berpindah-pindah secara virtual dari satu ruangan ke ruangan lain ketika merawat pasien. Rumah sakit tersebut berencana juga memasang VMware View Client for Ipad.

"iPad bisa mengubah cara kami membutuhkan TI secara fundamental," kata Kirk Larson, Chief Information Officer, Children's Hospital Central California, dalam keterangannya, Rabu (16/3/2011).

"Kini dengan VMware View for iPad, para staf medis kami memiliki kebebasan mengakses rekam medis pasien di mana pun mereka berada dalam rumah sakit secara aman melalui VMware View desktop. Kemampuan ini bukan hanya memperbaiki proses perawatan pasien, tetapi juga mengurangi biaya secara dramatis sekaligus menyederhanakan manajemen peralatan," tukasnya.



( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages