KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Maret 2011

Gempa Jepang Picu Kenaikan Trafik Telekomunikasi

Jakarta - Pasca gempa yang disertai tsunami di Jepang, tercatat ada kenaikan trafik telekomunikasi di Indonesia. Namun, tidak sampai terjadi kemacetan. Seperti disampaikan Kepala Pusat Informasi Kementerian Kominfo, Gatot S. Dewa Broto, dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (12/3/2011), kenaikan tersebut diamati pada tiga wilayah.
Ketiganya adalah sekitar Manado, Ternate dan Jayapura. Lokasi-lokasi tersebut sempat mendapat peringatan ancaman tsunami hingga dicabut oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika pada Jumat, 12 Maret 2011, 21:00 WITA (19:00 WIB).

Disebutkan Gatot, trafik telekomunikasi, baik incoming maupun outgoing pada tiga lokasi tersebut mengalami kenaikan sekitar 25 sampai dengan 30 persen. Kenaikan diamati terjadi pada siang hari hingga pukul 20:00 WIB. Kenaikan terjadi pada panggilan telepon, SMS maupun data.

Gatot mengatakan, kenaikan tersebut kemungkinan dipicu oleh komunikasi antar penduduk, komunikasi dinas untuk koordinasi dan komunikasi untuk update kabar.

"Meskipun ada kenaikan namun tidak terjadi congestion yang dapat menimbulkan gangguan trafik," ujarnya.

Gatot kembali menegaskan bahwa tak terjadi gangguan infrastruktur di ketiga wilayah Manado, Ternate dan Jayapura. Selain itu, laporan dari Balai Monitoring Frekuensi Radio di tiga kota itu menunjukkan tak ada interferensi akibat kepanikan penggunaan frekuensi.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages