KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 14 Maret 2011

Telkom Sediakan Fastel untuk Forum Penanggulangan Bencana

Jakarta - Telkom mendapat kepercayaan sebagai telecommunication partner dalam forum penanggulangan bencana, Asean Regional Forum Disaster Relief of Exercise (ARF DiREx 2011) yang berlangsung di Manado, 14-19 Maret 2011.
Head of  Corporate Communication Telkom, Eddy Kurnia menjelaskan, Telkom sebagai mitra resmi bertanggungjawab mempersiapkan seluruh fasilitas telekomunikasi ARF DiREx 2011 sesuai kebutuhan panitia penyelenggara maupun partisipan.

"Pada event-event berskala internasional lain seperti World Ocean Conference 2009 yang juga diselenggarakan di Manado beberapa waktu lalu, Telkom bertindak sebagai Official Telecommunication Partner," ujarnya di Jakarta, Senin (14/3/2011).

Pada ARF DiREx 2011 kali ini, fasilitas pendukung yang disediakan seperti telepon dan faksimili di lokasi media centre, akses internet broaband, CCTV di 6 Lokasi dari 12 lokasi yang direncanakan, yaitu di Desa Maasing, Mega Mall, Pelabuhan Manado, Desa Wori, Pulau Bunaken dan Blue Banter, serta TV uplink untuk siaran langsung acara pembukaan ARF DiREx 2011 di Manado bekerjasama dengan TVRI serta simulasi penggelaran COMBAT Telkomsel di Desa Wori.

Menurut Eddy, mengingat konferensi ini yang dihadiri oleh sekitar 60 kapal asing dan 3.500 peserta ini sangat penting dan menjadi sorotan dunia, Telkom menempatkan SDM-nya dalam jumlah yang cukup dan dengan kualifikasi tenaga ahli di bidangnya serta membentuk Satgas ARF DiREx 2011.

"Infrastruktur Telkom ditempatkan di seluruh lokasi, dengan kontingensi sistem baik sistem radio, fiber optic maupun satelit," papar dia.

ARF DiREx 2011 merupakan konferensi dan pelatihan penanggulangan bencana  yang melibatkan sekitar 27 negara anggota ARF dan lembaga-lembaga internasional. Tujuan forum ini adalah meningkatkan sinergitas antar instansi pada tataran operasional dalam rangka penanggulangan bencana.

Terdistribusinya bantuan dengan lancar dan tepat waktu, minimalisasi korban, Peningkatan peran serta masyarakat, terwujudnya mekanisme manajemen PB dengan melibatkan multi nasional, pengaturan foreign military assets dalam lingkup penanggulangan bencana, Prosedur CIQ (Custom, Immigration and Quarantine), adalah tujuan dari penyelenggaraan ARF DiREx 2011 ini.





( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages