KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 09 Maret 2011

Tiruan Foursquare Hadir di China

Beijing - Setelah sebelumnya menawarkan layanan microblogging seperti Twitter, Sina yang merupakan portal terbesar di China, kini menghadirkan layanan berbasis geolokasi serupa Foursquare bagi para netter di negeri tirai bambu tersebut. WeiLingDi, demikian nama 'Foursquare' versi China itu, kini sudah tersedia di iPhone, ponsel Android dan segera bisa diakses di ponsel Nokia berbasis Symbian.
"Layanan ini terhubung ke situs GyPSii, pengembang fitur geolokasi dan aplikasi WeiLingDi yang menjadi partner kami. Baik GyPSii dan Sina mendukung operasional layanan WeiLingDi dan berbagi pendapatan yang dihasilkan situs ini," kata juru bicara Sina seperti dikutip detikINET dari Information Week, Rabu (9/3/2011).

Sina juga mengintegrasikan WeiLingDi dengan 'Twitter' ciptaannya, Weibo. Dipersiapkan untuk menghasilkan banyak keuntungan, Sina pun menambahkan fitur 'Star News' pada layanan ini. Fungsinya, memungkinkan para pengguna 'menguntit' 60 ribu selebritis China kemana saja mereka pergi. Inilah yang selanjutnya akan dimanfaatkan Sina sebagai alat marketing dan periklanan.

Pantas saja jika Sina kian menggalakkan periklanan karena berdasarkan hasil pendapatan tahun 2010 yang diumumkannya pekan lalu, tercatat sebagian besar pendapatannya berasal dari iklan online, layanan value-added mobile, dan layanan pencarian.

Pendapatan bersih Sina naik 12 persen dari tahun ke tahun, tahun lalu pencapaiannya sebesar USD 110 juta. Sementara itu pendapatan dari iklan tumbuh 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai USD 82,5 juta. Namun untuk pendapatan dari sumber non iklan, Sina tak terlalu beruntung karena mengalami penurunan 21 persen, jatuh ke USD 27,5 juta.

Sina mengoperasikan banyak layanan dalam jaringannya yakni portal berita Sina.com, Sina Mobile, layanan berbasis Web 2.0 dan game Sina Community, layanan pencarian enterprise Sina.net, dan jaringan belanja online Sina e-commerce.
 ( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages