15.09   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Kesal karena aktivitas browsing di perangkat mobile terbilang cukup lama? Coba gunakan iPad atau iPhone. Saran ini disampaikan perusahaan riset browser mobile Gomez.

Dalam hasil studinya yang dilansir PC World dan dikutip detikINET, Selasa (1/3/2011), Gomez mengklaim browser Safari Apple untuk versi mobile merupakan yang tercepat di antara semua browser mobile. Sebaliknya, browser pada handset BlackBerry merupakan yang paling lambat.

Menggunakan berbagai perangkat mobile populer, Gomez menemukan bahwa iPad yang di dalamnya tentu saja tertanam Safari, rata-rata mampu mengakses sebuah halaman dalam waktu 8,4 detik. iPhone berada di urutan kedua dengan kecepatan rata-rata 19,7 detik, disusul selanjutnya dengan Android 36,5 detik dan Blackberry 61 detik.

Gomez juga menganalisa waktu loading halaman, yakni berapa lama browser memuat semua item pada halaman tersebut. Lagi-lagi susunannya tidak berubah, iPad berada di urutan pertama dengan waktu loading 6,6 detik. Di belakangnya mengekor iPhone dengan rata-rata waktu 15,7 detik, disusul Android 28,2 detik dan BlackBerry 43,8 detik.

Namun Gomez memberikan catatan bahwa studi yang dilakukannya bukan kesimpulan mutlak. Pasalnya, pengujian kecepatan browser melibatkan banyak faktor, termasuk di antaranya bergantung pada kondisi hardware, koneksi jaringan, sistem operasi yang digunakan, website yang diakses dan masih banyak lagi.

Dalam penelitiannya, Gomez, menggunakan koneksi jaringan WiFi dan internet dari operator yang berbeda-beda. Gomez juga mencobanya di berbagai ponsel dan tablet dengan konfigurasi hardware yang berbeda. ( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts