15.10   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Rumor seputar bakal berjalannya aplikasi Android di perangkat BlackBerry PlayBook sepertinya sudah mulai menemui pintu terang. Hal ini setelah pernyataan yang dilontarkan karyawan Research In Motion (RIM) sendiri.

"Kami nantinya juga akan men-support aplikasi Android ketika kami merilis Dalvik engine di atas QNX," ujar pria yang diduga karyawan RIM tersebut dalam sebuah video yang diambil kala pagelaran Mobile World Congress 2011, dikutip detikINET dari Techradar, Selasa (1/3/2011).

Muka dari pria yang menjadi sumber tersebut memang tak direkam kamera, namun ia diyakini sebagai perwakilan RIM yang bertugas untuk memamerkan kemampuan PlayBook dalam acara ajang pesta perangkat mobile tersebut.

Adapun Dalvik engine sendiri disebut-sebut sebagai jurus pamungkas RIM untuk merealisasikan mimpi menjalankan Android di tablet PC jagoannya tersebut. Namun sebelumnya, ia harus dibenamkan di atas QNX, sistem operasi yang berjalan di PlayBook.

Sebelumnya, seorang sumber juga mengungkapkan bahwa RIM telah melakukan konsultasi dengan para developer pihak ketiga untuk mengupayakan perkawinan antara PlayBook dan aplikasi Android ini. Tahap penggodokan pun selanjutnya sudah masuk di level internal.

Vendor asal Kanada itu dinilai sengaja membuat PlayBook agar bisa menjalankan aplikasi Android untuk memperluas pasar tablet mereka, sehingga lebih mudah diterima pasar.

Terlebih lagi, produsen BlackBerry itu dihadapkan pada tugas berat untuk memecah dominasi Apple iPad, Samsung Galaxy Tab, dan para pesaing lainnya. Apalagi jika melihat kedatangan PlayBook ke pasar yang terbilang telat.

Alhasil, untuk menjaga momentum pasar dan meraih kepercayaan publik, PlayBook pun harus membawa sesuatu yang baru dan segar. Jangan pasaran dengan produk lain.

PlayBook sendiri direncanakan akan dirilis secara resmi oleh RIM pada kuartal I 2011. Rumornya, di sekitar Maret. Adapun untuk pasar Asia, termasuk di antaranya Indonesia, baru akan mencicipi tablet PC dual core ini pada kuartal II mendatang.
( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts