20.57   BagusLabs®™   , , , , , , , ,    No comments
Jakarta - Pemerintah masih mengkaji penggunaan frekwensi yang akan dialokasikan untuk Long Term Evolution (LTE). Pemerintah masih perlu menata ulang carut marut frekwensi yang ada di Indonesia. "Masih dikaji. Perlu kita tata ulang," ungkap Menkominfo Tifatul Sembiring saat ditemui di Restoran Wisata Bahari, Manado, Selasa (15/3/2011).
Di beberapa negara, frekwensi yang lazim digunakan untuk LTE adalah 700 Mhz, 1,8 Ghz, 2,1 Ghz dan 2,6 Ghz. Di Jepang, NTT Docomo menggunakan frekwensi 2,1 Ghz. Beberapa negara di Eropa dan Amerika malah menggunakan frekwensi 700 Mhz.

Saat ini beberapa operator dengan menggandeng vendor perangkat tengah menggelar uji coba teknologi wireless terbaru ini. Salah satunya adalah Telkomsel. Operator terbesar di Indonesia ini telah menggelar uji coba LTE di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Hal ini menunjukan kesiapan dari operator.

"Kita sudah siap untuk LTE. Kita terus lakukan uji coba. Jadi pada saat pemerintah siapkan alokasi frekwensi untuk LTE, kita sudah bisa jalan," ujar Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Asmosutarno di Manado.

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya akan mematuhi regulasi dari pemerintah untuk alokasi frekwensi LTE. "Ya, kita nurut. Berapa pun yang dialokasikan kita sudah siap," tukasnya.



( afz / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts