22.34   BagusLabs®™   , , ,    No comments
Bogor - Sebuah BTS (Base Transceiver Service) menjulang di tengah-tengah kompleks perumahan. BTS setinggi 35 meter tersebut didirikan PT Hutchinson CP Telecommunication, pemilik layanan seluler 3 (Tri). Kendati berlokasi di dekat pemukiman penduduk, BTS yang tepatnya berlokasi di perumahan Cimanggu Permai, Kedung Halang, Bogor ini diklaim sangat 'hijau' sehingga ramah terhadap lingkungan sekitar.
Dengan radius layanan sekitar dua kilometer, BTS ini menjadi salah satu dari BTS hidrogen Tri yang jumlah totalnya kini mencapai 472 unit. Sejak 2009, Tri konsisten terus memperluas penggunaan BTS hidrogen dan menambah jumlahnya.

Berdirinya BTS ini disebutkan Presiden Direktur Tri Manjot Mann merupakan wujud komitmen perusahaannya dalam penggunaan sumber energi ramah lingkungan.

"Kami berusaha meyakinkan masyarakat bahwa kami menggunakan teknologi yang bisa diperbarui. Ini sekaligus kontribusi kami dalam memperlambat dampak global warming," ujarnya dalam peresmian BTS hidrogen Tri tersebut, Rabu (9/3/2011).

Pernyataan ini diamini General Manager Technical Tri Iwan Rahadian dengan menyebutkan selain ukurannya yang tidak memakan banyak tempat, hasil operasional BTS ini pun mengurangi emisi gas karbon karena outputnya berupa air murni yang bersih bahkan bisa diminum.

"Kelebihan lainnya, selain tidak berisik, BTS ini pun mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yakni solar, yang selama ini digunakan untuk BTS," tambahnya.

Dalam peresmian BTS ini hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Kepada media, Tifatul menyebutkan langkah seperti ini didukung oleh pemerintah.

"Saya harap semua operator meniru langkah ini, menggunakan energi alternatif. Nanti kita arahkan dan semoga ini bisa menyerap tenaga kerja baru," tutupnya.



( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts