KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 03 Maret 2011

Mencicipi Tablet Bongsor Windows 7 dari Prolink

Jakarta - Prolink secara resmi telah memperkenalkan tablet perdana mereka di Tanah Air. Produk bertajuk Touch TW8 tersebut memiliki bentang layar 11,6 inch, otomatis membuatnya sebagai salah satu tablet bongsor di kelasnya. Lantas bagaimana dengan performanya? Yuk, dicicipi satu per satu.

Prolink Touch TW8 memang memiliki tantangan berat agar bisa diterima di pasaran. Sebab, kebanyakan tablet yang beredar di Indonesia memiliki layar yang mungil, bobot ringan, serta menggunakan sistem operasi Android yang tengah digandrungi.

Selayaknya netbook, Touch TW8 hadir dengan prosesor Intel Atom N450 serta diperkuat dengan memori RAm 2GB DDR2. Produk ini memiliki bentang layar seluas 11,6 inch beresolusi 1366 X 768 pixel. Dari situ saja sudah terlihat tablet ini berbeda sekali dengan yang lainnya.

Sistem operasi yang diunsungnya Windows 7, persis seperti yang banyak digunakan di komputer. Prolink mengklaim hal ini dilakukan karena masih banyaknya pengguna yang enggan beralih ke sistem operasi lain.

Ketika digenggam detikINET, Touch TW8 terasa lebih berat dibanding tablet lainnya. Penggunaan Windows 7 pun membuat pemakai harus beradaptasi kembali jika sudah terbiasa dengan Android atau iOS. Sebab, produk ini memiliki tingkat responsif di bawah Galaxy Tab atau iPad.

Bentang layar yang begitu luas membuat pengguna terkesima dengan ketajamaan gamabr yang disajikan. Sayang, fitur multitouch yang digunakan tidak berjalan baik pada setiap aplikasi.

Karena memiliki sistem yang mirip dengan netbook, Prolink juga menyediakan asesoris tambahan untuk Touch TW8 yang berupa keyboard nirkabel. Tinggal tancap tablet ini pada docking yang disediakan, maka produk ini siap menjelma menjadi komputer desktop mini lengkap dengan fitur yang ada.

Sayang, asesoris tersebut dijual secara terpisah pada kisaran harga Rp 500 ribu. Itu pun selama periode tertentu.

Prolink Touch TW8 dibanderol pada kisaran harga Rp 7,5 juta. Dengan demikian jelas sekali jika produk ini ditujukan bagi pengguna yang menginkan sebuah 'netbook' touchscreen yang mudah dibawa kemana pun.

Berikut spesikasi Touch TW8:

-. Prosesor Intel Atom 450 1,66Ghz
-. LCD TFT 11,6 inch HD Glare 1366X768
-. Touch panel Capasitive Multitouch (dua titik)
-. Memory dan penyimpanan: 2GB DDR2 dan SSD 32GB
-. Konektifitas Wifi, Blutooth, 3.75 HSUPA
-. Kamera: 1,3 MP
-. Interface: 2X USB Port, Mini HDMI

( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages